Dubes Malaysia: Mahathir Tak Punya Wewenang Lagi

Dubes Malaysia untuk Indonesia, Datuk Seri Zahrain Mohemed Hashim
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato' Seri Zahrain Mohamed Hashim menilai, Tun Mahathir Mohamad punya agenda tersendiri terkait protes kerasnya terhadap kasus 1MDB yang menyeret nama Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak.

Malaysia : Tuduhan Korupsi 1MDB Tak Cukup Bukti

"Tun Mahathir bukan lagi sosok berwenang yang memiliki hak untuk ikut campur dalam pemerintahan. Tuduhan yang dilemparkan oleh Mahathir tidak ada asas yang dapat dibuktikan. Saya tidak tahu, tapi sepertinya Mahathir punya agenda sendiri," kata Datuk Zahrain, di Kedubes Malaysia, Jakatya, Selasa, 12 April 2016.

Menurutnya, lembaga 1Malaysia Development Berhad (1MDB) memang mempunyai kelemahan, tetapi tentang penipuan atau penyelewengan belum ada bukti yang mendukung. Pihak Public Accounts Committee (PAC) juga telah membuktikan, baik itu 1MDB maupun PM Najib tidak terlibat dalam penyelewengan.

KPK Dalami Jaringan Suap di Kasus Anggota DPR

"PAC telah melakukan investigasi dan tidak menemukan adanya keterlibatan Najib dalam berbagai tuduhan yang selama ini menjadi perhatian publik. Jika terbukti ada penyelewengan, maka akan dilakukan tindakan sesuai undang-undang," ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, isu 1MDB ini bukan lagi soal untung-rugi ataupun isu ekonomi, melainkan isu politik. Hal ini karena beberapa pihak menggunakan 1MDB sebagai alat untuk menjatuhkan pemerintahan yang telah dipilih secara ilegal.

Mahathir Gugat PM Najib

Laporan : Dinia Adrianjara

PM Malaysia Najib Tun Razak.

Menlu Saudi Benarkan Sumbangan untuk PM Najib

Uang itu adalah sumbangan yang tulus dan tak berharap imbalan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016