Militer Iran Siap Kerja Sama dengan Indonesia

TNI.
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA.co.id – Atase Militer Iran, Kolonel Shahriar Dasin, mengatakan pihaknya siap untuk melakukan kerja sama dengan militer Indonesia seperti halnya yang sudah dilakukan kedua negara dalam sektor ekonomi dan politik.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

"Kami sedang berusaha meningkatkan hubungan di bidang pertahanan. Kami memandang Indonesia sebagai salah satu negara sahabat kami dan kami bertekad dan siap melakukan kerja sama di bidang pertahanan dan militer," kata Dasin yang ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat malam, 15 April 2016.

Ia menyatakan pihaknya siap bagi pengalaman militer, penemuan di bidang industri pertahanan, dan siap bagikan pengalaman di bidang perlawanan terorisme. Jika diperhatikan, kata dia, peluangnya begitu besar dan banyak hal yang bisa dikerjakan bersama.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

"Saya beranggapan bahwa hubungan kedua negara di bidang ini belum berada di titik yang memuaskan. Ini merupakan tugas bagi saya dan kolega di Indonesia untuk meluaskan hubungan," kata dia.

Dasin menambahkan pihaknya juga siap untuk memproduksi persenjataan bersama, menjaga perdamaian bersama dan bisa latihan militer bersama.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

"Yang sangat penting lainnya adalah Iran dikelilingi banyak sekali persoalan terorisme, namun kondisi keamanan nasional kami utuh dan stabil. Tentu hal itu tercapai karena usaha kami yang keras, pengalaman itu akan kami bagikan dengan Indonesia," ucap dia.

Warga naik coba naik tank milik TNI

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Indonesia dari tahun 2000 dalam waktu satu generasi, pulih jadi komandan armada perang ASEAN.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2023