Tiba di Jerman, Jokowi Disambut Foke

Presiden Joko Widodo disambut Dubes RI untuk Jerman, Fauzi Bowo, saat tiba di Berlin pada Minggu malam 17 April 2016.
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA.co.id – Setelah sempat bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu, kali ini Fauzi Bowo kembali bertemu dengan Joko Widodo. Tetapi dalam kapasitas yang sudah berbeda. Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke, adalah Duta Besar RI untuk Jerman. Sementara Joko Widodo adalah Presiden RI.

Jokowi Diarak Mobil Hias di Palembang

Foke menyambut kedatangan Presiden Jokowi, yang mendarat menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dan tiba di Bandara Internasional Tegel Berlin, Republik Federal Jerman, Minggu 17 April 2016, pukul 20.40 waktu setempat atau Senin 18 April 2016 pukul 01.40 WIB.

Seperti dalam siaran pers Anggota Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, selain Foke turut menyambut kehadiran Presiden Jokowi yakni, Deputi Kepala Protokol Negara Republik Federal Jerman Kondrat Arzvob Straussenberg dan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel.

LIPI: Ahok Harus Belajar dari Kegagalan Foke di Pilkada

Dari bandara, rombongan Presiden menuju hotel tempat menginap selama di Jerman. Di lobby hotel, Presiden disambut oleh anak-anak Indonesia yang menyanyikan lagu "Berkibarlah Benderaku."

Dijadwalkan, pada Senin 18 April 2016, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden Republik Jerman Joachim Gauck dan Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel.

Data Berbeda-beda, Jokowi Bingung Bikin Kebijakan

Presiden Jokowi juga akan bertemu dengan CEO dari perusahaan terkemuka Jerman, menghadiri Bisnis Forum Indonesia-Jerman dan bertemu masyarakat Indonesia yang berada di Jerman.

Pada petang harinya waktu setempat, Presiden akan meninggalkan Berlin untuk melanjutkan kunjungan resmi ke Inggris.

Bagi Jokowi, kunjungan ke Jerman merupakan yang pertama sebagai Presiden. Tapi Jerman bukanlah negara yang asing bagi Jokowi, karena belasan tahun yang lalu saat dirinya masih menjadi pengusaha mebel pernah mengikuti pameran internasional yang diadakan di Cologne. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya