Pangeran William Siap Emban Tugas Kerajaan

Pangeran William dan ambulan udaranya
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pangeran William menegaskan akan siap  mengambil tanggung jawab menjalankan kerajaan jika saatnya tiba. Namun saat ini ia lebih memilih untuk fokus pada pekerjaan dan keluarganya.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Pernyataannya itu disampaikan ketika ia merayakan peringatan ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth. William selama ini kerap menerima kritikan soal komitmennya dalam menjalankan tugas kerajaan.

"Dia (Ratu) telah menjadi contoh panutan bagaimana seorang pemimpin kerajaan yang baik," kata William seperti dikutip dari BBC, Rabu, 20 April 2016.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Menurut William, tugas dan tanngung jawab Ratu, toleransi serta komitmen yang diberikan Ratu kepada orang lain sangatlah penting baginya. Hal itu benar-benar memberikan contoh untuk menjadi seorang pemimpin kerajaan yang baik.

"Dan itu sudah sangat mendalam bagi saya selama tumbuh dewasa, menyaksikan kepemimpinannya dalam peran tersebut. Saya pikir sangat penting tumbuh menjadi peran dengan karakteristik yang tepat dan kualitas yang tepat, dan saya pikir dia sudah menunjukan semua yang bisa ia lakukan," kata William.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dalam beberapa bulan, tidak sedikit pihak yang mempertanyakan kemampuan William dalam menjalankan tugas kerajaannya. Bahkan ia dianggap sebagai "William yang pemalas". Kendati demikian, ia mengaku tidak peduli dengan kritikan seperti itu.

Ia menekankan selama ini telah menjalankan tugas dengan serius dan bertanggung jawab. "Semuanya tergantung kepada jalan dan waktu yang tepat, saya kira seseorang tentu bisa berkembang dalam menjalankan tugas serta perannya," kata dia.

Bagi William saat ini lebih penting  menjalankan perannya sebagai pilot ambulans udara, serta bagaimana ia berbagi waktu pada keluarganya. Dia mengatakan ayah dan neneknya memberikan dukungan, meskipun faktanya ia belum sepenuhnya terlibat dengan tugas kerajaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya