Balita di Inggris Diminta Tentukan Gender Sendiri

Ilustrasi Gender.
Sumber :
  • cbc.ca

VIVA.co.id –  Dewan Sekolah di Brighton dan Hove, Inggris, meminta anak-anak berusia empat tahun untuk memilih jenis kelamin atau gender yang mereka inginkan atau cocok dengan diri mereka sendiri. Dewan tersebut kemudian menuliskan surat kepada para orang tua untuk mengonfirmasi tempat anak-anak mereka akan bersekolah dasar, pekan ini.

Jerman Akui Jenis Kelamin Ketiga, Selain Pria dan Wanita

Dilansir dari laman Metro, Rabu, 20 April 2016, dewan meminta agar para orang tua mendukung pilihan atau keputusan anak mereka yang akan memilih gender perempuan atau laki-laki. Dewan juga membiarkan anak-anak untuk mengosongkan formulir pertanyaan tersebut jika mereka memiliki "identitas gender" lainnya.

Gerakan ini menuai banyak kritikan, namun mereka berpendapat kebijakan memilih gender terhadap anak-anak adalah aksi respons terhadap banyaknya permintaan dari keluarga bersangkutan.

Cara Cegah Stigma Negatif Gender pada Si Kecil

"Kami sadar tidak semua anak-anak atau pemuda tidak cocok gender mereka sebagai perempuan atau laki-laki. Namun, sistem saat ini hanya mengakui adanya gender perempuan atau laki-laki. Tolong dukung anak Anda untuk memilih gender yang paling sesuai dengan mereka. Atau jika mereka memiliki identitas gender lain, silakan kosongkan formulir ini dan diskusikan dengan anak Anda," tulis pernyataan dewan dalam formulir yang dibagikan.

Andrew Bridgen dari Tory MP (sebuah partai politik di Inggris), mengatakan gerakan ini “sangat menggelikan” dan menganggap bahwa sekolah harus mengajarkan anak-anak untuk membaca dan menulis, bukan malah mendorong mereka untuk mempertimbangkan pertukaran gender.

Cara Hadapi Anak yang Menolak Identitas Gendernya

Sementara itu, Cllr Emma Daniel, Kepala Komite Brighton, mengatakan dia sadar akan kekhawatiran penggunaan kata-kata tersebut.

"Kami telah memasukkan teks tambahan tentang identitas gender dalam menanggapi seruan dari keluarga, orang-orang muda dan sekolah untuk menunjukkan pendekatan yang inklusif. Ada peningkatan jumlah anak-anak dan remaja secara nasional yang mengidentifikasi diri mereka sebagai transgender," kata Daniel.

Managing Director IMF, Christine Lagarde

Bos IMF Sebut Wanita RI Bisa Jadi Motor Ekonomi

Peran wanita dorong ekonomi sudah terbukti di banyak negara.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2018