Surat Cinta Ratu Elizabeth Dilelang

Ratu Inggris, Elizabeth II.
Sumber :
  • REUTERS/Mary McCartney/Copyright: Her Majesty Queen Elizabeth II/Handout via Reuters

VIVA.co.id – Sebuah surat cinta dari Ratu Elizabeth II semasa muda yang menceritakan kisah cintanya dengan Pangeran Philip sebelum pernikahan mereka, telah terjual dalam sebuah pelelangan. Surat itu ditulis ketika Elizabeth masih berusia 21 tahun dan berstatus sebagai Putri.

Intip Koleksi Mahkota Ratu Inggris

Dilansir dari laman Al Arabiya, Senin 25 April 2016, diceritakannya awal kisah romantis keduanya bermula pada saat mereka bertemu di sebuah acara dansa di London. Pertemuan itu berujung jatuh cinta antara mereka, hingga akhirnya menikah dengan Philip yang menganugerahinya dengan empat anak.

Surat cinta tersebut terdiri dari dua lembar dan ditulis oleh Betty Shew. Surat ini terjual dengan harga US$20.750, atau setara dengan Rp274 juta kepada seorang kolektor dari Inggris. Shew juga merupakan orang yang menulis buku berjudul "Royal Wedding" yang menjadi suvenir pernikahan pasangan kerajaan itu. Elizabeth II setuju untuk menceritakan dengan detail mengenai hubungannya dengan Philip, seorang perwira Angkatan Laut yang juga merupakan seorang pangeran dari Yunani dan Denmark.

150 Busana Ratu Elizabeth Mulai Dipamerkan

"Saya ingat pertama kali bertemu Philip di Royal Naval Colleger, Dartmouth pada bulan Juli tahun 1939, hanya beberapa saat sebelum perang terjadi. Saat itu, saya berusia 13 tahun dan ia 18 tahun. Ia bergabung dengan Angkatan Laut dalam perang dan saya hanya bisa melihat dia saat sedang cuti, kira-kira dua kali dalam tiga tahun," tulis Elizabeth.

Lalu, cerita dia, saat bibi dan pamannya sedang pergi, ia mengabiskan waktu bersama kami di akhir pekan di Windsor. Kemudian, Philip diceritakan pergi ke Pasifik dan Timur jauh selama dua tahun.

Perayaan HUT Ratu Elizabeth II ke-90 Berlangsung Meriah

Elizabeth mengatakan, cincin kawin mereka harus dibuat dari emas Welsh dan rancangan tunangannya sendiri. "Saya tidak tahu sejarah mengenai batu cincin kawin, yang saya tahu batu itu sangat cantik dan memiliki potongan rapi. Cincin itu diberikan kepada saya, lama sebelum hari pertunangan diumumkan," kata dia.

Ia memberi tahu bagaimana Pangeran Philip berdansa dengannya di dua klub di London dan menghabiskan waktu selama enam jam dengan anggota kerajaan di Balmoral, tempat retret pribadi mereka di Skotlandia. "Kami berdua suka berdansa, kami berdansa di klub dan di pesta. Kami berkencan pertama kali, ketika Philip pergi selama dua tahun untuk bekerja," tulis Elizabeth dalam suratnya itu.

Kini Ratu Elizabeth berusia 90 tahun. Namun, kisah cintanya bersama Philip tertulis abadi melalui lembaran surat tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya