Ini Agenda yang Dibawa Jokowi dalam KTT ASEAN-Rusia

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Setpres/Rusman

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dipastikan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-Rusia pada 18-20 Mei 2016 di Sochi, Rusia.

Kritikus Rusia Tewas di Penjara, PM Kanada Sebut Putin Monster Karena Anti-Kritik

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir mengatakan, Presiden akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan menghadiri peringatan 20 tahun kerja sama Kemitraan ASEAN dan Rusia.

"Agenda kunjungan Presiden Jokowi terkait peningkatan kerja sama ekonomi, khususnya dalam Komunitas ASEAN dalam era baru. Detail mengenai pembahasan masih dibahas terutama dalam kerangka maritim," kata Arrmanatha di Jakarta, Kamis, 28 April 2016.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Rusia Vladimir Putin

Dalam KTT nantinya, Indonesia akan membawa agenda soal peniadaan tarif masuk bagi barang-barang ekspor Indonesia, khususnya CPO dan ikan.

Selain itu, Indonesia berharap jumlah wisatawan Rusia yang bertandang ke Indonesia makin meningkat dengan diberikannya bebas visa kunjungan singkat.

Berakhirnya Pertemuan di Rusia, Kim Jong Un Telah Kembali ke Korea Utara

Untuk membahas poin-poin peningkatan kerja sama ekonomi kedua negara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution akan bertemu dengan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, di sela-sela gelaran KTT ASEAN-Rusia.

Laporan: Dinia Adrianjara

Din Syamsudin

Kecam Aksi Teror di Moskow, Din Syamsuddin: Pelaku Tak Terkait Agama Manapun

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengecam keras aksi teror yang menewaskan lebih 100 orang dalam sebuah konser di Moskow, Federasi Russia pada 22 Maret.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024