Cerita Wartawan Wanita Diancam Donald Trump

Calon Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • Reuters/Joshua Robert

VIVA.co.id – Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali mendapat komentar negatif usai memberikan ancaman terhadap seorang jurnalis wanita. Julia Ioffe, wartawan Rusia-Amerika yang mendapat perlakuan tidak mengenakkan tersebut.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

loffe mendapat ancaman usai artikel yang dia tulis tentang istri Donald Trump,  Melania, di majalah GQ naik cetak tak sampai 24 jam.

Karena sikap Trump tersebut, Ioffe menilai masa depan kebebasan pers di Amerika akan terkekang jika Trump menjadi seorang Presiden.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Apa yang terjadi kalau Trump terpilih menjadi Presiden? Kita telah melihat bagaimana dia meminta pendukungnya untuk menyerang media, sarannya untuk mengubah proposal untuk mengubah undang-undang pencemaran nama baik akan membuatnya lebih mudah untuk menuntut wartawan," ujar Ioffe seperti dilansir The Guardian.

Kejadian tersebut terjadi sejak Kamis lalu, di mana Ioffe menerima sebuah telepon tanpa nama dengan nada bicara seperti Hitler. Dia juga diserang dalam blog, dengan tulisan "Ratu Melania diserang oleh Filthy Rusia Kike Julia Ioffe di GQ!”

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

"Ini mengganggu. Saya mulai hari libur dengan menganggap itu humor. Tetapi pada akhir hari, setelah beberapa panggilan telepon seperti ini, dan orang-orang bermain dengan pidato Hitler, citra , dan orang-orang menghina wajah saya, sulit untuk tertawa."

Ancaman tersebut terjadi setelah artikel tentang Melania turun. Melania merasa kecewa dengan artikel tersebut. Belum ada komentar dari pihak Trump soal pernyataan Ioffe. (ase)
 

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022