Donald Trump Jemawa, Siap Tantang Hillary Clinton

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Jim Young

VIVA.co.id – Setelah memenangkan pemilihan pendahuluan (primary) di Indiana dengan mudah, bakal calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, dengan tegas siap mengalahkan kompetitornya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

"Ini adalah hari, minggu, dan tahun yang hebat. Kami akan segera mengalahkan Hillary Clinton," kata Trump, kepada pendukungnya seperti dilansir dari situs USA Today, Rabu, 4 Mei 2016.

Ketua Partai Republik Reince Priebus, yang berbicara dengan Trump, menyatakan pengusaha asal New York ini merupakan calon nominasi unggulan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Kita semua harus bersatu dan fokus untuk mengalahkan Clinton," kata Priebus, melalui akun Twitternya.

Sementara, Tim Kampanye Clinton, tak mau kalah "panas". Mereka mengaku telah siap untuk berhadapan dengan pebisnis miliarder itu.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Ketua Tim Kampanye, John Podesta menganggap Trump telah memecah belah bangsa dan memiliki temperamen sebagai seorang yang akan memimpin negara AS.

"Kami siap berhadapan dengannya (Trump)," tuturnya.

Sementara Gubernur Ohio, John Kasich yang menarik diri dari Indiana pekan lalu, tetap kukuh dan yakin bisa mengalahkan Trump pada primary atau kaukus negara bagian lainnya.

Kasich mengindikasikan ia akan tetap berada dalam perlombaan memperebutkan kursi orang nomor satu di AS.

"Strategi kami matang dan terus menjadi salah satu kandidat yang terlibat untuk kemenangan nominasi di konvensi terbuka Partai Republik," kata Kepala Strategi Kasich, John Weaver.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya