Staf KBRI Menikahi Gadis Suriah

Resepsi pernikahan Staf KBRI di Suriah dengan adat Betawi.
Sumber :
  • KBRI Damaskus

VIVA.co.id – Staf KBRI Damaskus, Munawar Juanan Raden, mempersunting seorang gadis Suriah bernama  Douha Muawiyah Kharraji. Pasangan itu melangsungkan pernikahan pada Selasa, 3 Mei 2016. Meski perayaan resepsi di Suriah, namun dilangsungkan dengan adat Betawi.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Resepsi dihadiri Duta Besar RI Damaskus Djoko Harjanto, seluruh staf KBRI, para mahasiswa, keluarga dari masing-masing mempelai, masyarakat Indonesia, sejumlah warga Suriah, serta sejumlah warga asing non Suriah.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/06/572ca66e89dff-resepsi-pernikahan-staf-kbri-di-suriah-dengan-adat-betawi_663_382.jpg
 
Selain berpakaian adat betawi, aula KBRI Damaskus dihias dengan dekorasi khas pernikahan Indonesia dan seluruh pengisi acara atau panitia dari Perhimpunan Pelajar Indonesia mengenakan pakaian adat Nusantara.
 
Menurut Dubes Djoko, resepsi dengan adat sebuah suku di Indonesia itu adalah sebagai bentuk promosi yang dilakukan Kedutaan untuk memamerkan kearifan lokal Tanah Air.
 
“Diharapkan dengan menghadiri dan menyaksikan secara langsung resepsi pernikahan ala Indonesia, para warga Suriah dan warga asing non Suriah semakin mengenal pakaian khas, adat istiadat, dan kearifan lokal Indonesia secara halus," ujar Dubes Djoko dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id dari Pensosbud KBRI Damaskus, Jumat 6 Mei 2016.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Meskipun di tengah keterbatasan akibat krisis berkepanjangan yang melanda Suriah, KBRI Damaskus mencari cara untuk tetap mempromosikan Indonesia di Suriah. Salah satu caranya adalah melalui resepsi pernikahan ala Indonesia yang sarat dengan budaya dan tradisi Nusantara.

Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024