Ibu Menyusui di Hong Kong Gelar Demonstrasi

Ilustrasi ibu-ibu menyusui.
Sumber :
  • REUTERS/Christinne Muschi

VIVA.co.id – Lebih dari 100 ibu menyusui melakukan aksi demo di Hong Kong. Mereka melakukan protes di stasiun Mass Transit Railway (MTR).

Kolostrum ASI, Antibodi Bagi Bayi Baru Lahir

Seratusan lebih ibu-ibu itu menggelar aksi duduk di stasiun bawah tanah Tai Wai, Senin, 9 Mei 2016. Mereka menyusui bayi-bayi sambil menutupi dada mereka dengan selimut. Demonstrasi ini dilakukan karena para ibu merasa mengalami diskriminasi untuk menyusui anak mereka di area publik.

Ibu-ibu yang tergabung dalam MamaMilk Baby Alliance ini mengatakan, ibu menyusui harus diberi hak untuk tetap menyusui anaknya meski berada di wilayah publik.

Cara Aman Menurunkan Berat Badan untuk Ibu Menyusui

"Kami ingin membangkitkan kesadaran publik, bahwa memberi ASI adalah makanan terbaik bagi anak-anak. Namun banyak ibu yang mengalami kesulitan ketika mereka berada di wilayah publik dan hendak menyusui anak-anaknya," ujar juru bicara kelompok tersebut, seperti dikutip dari South China Morning Post, Senin, 9 Mei 2016.

Kebanyakan ibu-ibu tersebut mengaku, mereka terpaksa menyusui bayi mereka di toilet karena sangat sedikit wilayah publik yang menyediakan ruangan yang layak untuk mereka. Tak hanya stasiun, namun halte bus, juga mal, menurut mereka, hanya sedikit yang memberikan tempat menyusui yang layak.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

"Semoga demonstrasi ini bisa meningkatkan kesadaran publik untuk memberi kami ruangan yang layak dan nyaman saat memberi ASI bagi anak kami," ujar juru bicara tersebut menambahkan.

Sandwich/roti isi.

Lempar Sandwich ke Lawan Politik, Aktivis Dihukum Penjara

Ia mengaku kesal melihat lawan politik terlihat sombong.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2017