Patung Hitler Sedang Berlutut Dilelang Rp228 Miliar

Adolf Hitler
Sumber :
  • www.askmen.com

VIVA.co.id – Sebuah patung Hitler yang dibuat dengan posisi berlutut dilelang senilai  US$17.200.000 (setara dengan Rp 228,5 miliar). Jumlah ini merupakan rekor untuk sebuah karya seniman Italia, Maurizio Cattelan.

Patung lilin dan resin yang diberi judul "Him" ini semula diperkirakan laku antara US$ 10 juta dan US$15 juta di Rumah Lelang Christie. Dilansir dari situs Al Arabiya, Selasa, 10 Mei 2016, patung ini dibuat dengan ukuran seorang anak laki-laki, sedang berlutut dalam jas wol abu-abu, dengan tangan terlipat sambil menatap ke atas.

Penjualan ini dilakukan sebagai bagian dari lelang dengan tema "Bound to Fail" yang menampilkan 39 karya seni modern dan kontemporer dengan mengeksplorasi ide kegagalan komersial dan mengambil risiko untuk memperluas batas-batas seni.

Siapakah Adolf Hitler yang Memenangkan Pemilu Lokal di Namibia?

Loic Gouzer, wakil ketua acara  pihak rumah lelang mengaku penjualan khusus ini sebenarnya sulit dilakukan. "Para seniman hampir tidak pernah menyentuh isu mengenai Hitler. Namun semuanya berujung baik dan menunjukkan kekuatan pasar seni," kata Gouzer.

Maurizio Cattelan, pembuat patung tersebut mengatakan, sesungguhnya dia ingin sekali menghancurkan patung itu berkali-kali. Hitler, kata dia, adalah ketakutan murni. Namun ia tak mampu melakukan keinginan itu.

Adolf Hitler Menang Pemilu Lokal di Namibia

"Ini gambar dari rasa sakit yang dahsyat. Bahkan salah jika seseorang mengucapkan namanya. Namun nama itu telah menaklukkan ingatan saya. Ia tinggal di kepala saya, bahkan jika itu masih tabu," ujar Cattelan.

Total penjualan seluruh hasil lelang US$78.100.000, jauh di atas  perkiraan nilai gabungan pra-penjualan sebesar US$ 59.400.000.

adolf hitler

Mengenal Adolf Hitler, Meninggal Bunuh Diri Usai 36 Jam Menikah

Meninggal tak wajar, Adolf Hitler mengakhiri hidupnya sendiri. Dia meninggal bunuh diri di bunker bawah markas besarnya di Berlin

img_title
VIVA.co.id
30 April 2021