Kisah Unik Saat Pasien Terbangun dari Koma Panjang

Jake Booth langsung minta makan
Sumber :
  • telegraph

VIVA.co.id – Jake Booth, seorang mantan anggota militer Amerika Serikat asal Florida terbangun dari koma selama 48 hari. Bukannya langsung meminta bertemu dengan keluarga atau orang-orang terkasih, Booth (35 tahun) malah langsung meminta makanan.

Ingin Selamatkan HP, Semalaman Tangan 'Nyangkut' di Toilet

Dilansir dari laman Telegraph, sesaat setelah ia mampu kembali berbicara, Booth seketika menuntut agar dibawakan makanan taco bell (makanan khas Meksiko). "Saya ingin taco bell," kata Booth seperti yang dicontohkan kakaknya, Jason Schwartz.

Kalimat itu, kata Schwartz, adalah kata-kata pertama yang ia katakan setelah sadar dan bisa berbicara. Schwartz menceritakan, pada awalnya ia dan keluarga sulit untuk memahami apa maksud perkataan Booth karena ia berbicara dengan terbata-bata. Namun setelah dimengerti pelan-pelan, Schwartz akhirnya tahu apa yang diinginkan adik tersebut.

2020, Prancis Tak Lagi Gunakan Peralatan Makan Plastik

Kendati demikian, dibutuhkan waktu selama 22 hari sebelum Booth dapat menikmati sajian taco bell yang padat. Rumah sakit tidak bisa membiarkannya mengkonsumsi makanan padat yang bisa berisiko pada keadaan tubuh Booth. Akhirnya pekan lalu Booth mendapatkan apa yang selama ini ia inginkan.

Awalnya mantan wakil Sheriff itu mengalami serangan bronkitis yang memburuk dan berkembang menjadi pneumonia ganda. Booth kemudian mengalami koma setelah setelah terkena serangan jantung. Hingga kini, keluarga Booth tidak tahu apakah ia akan pulih sepenuhnya atau bahkan tidak tahu berapa banyak kerusakan otak yang dialami ayah dari dua orang anak ini.

Melirik Desa Unik Tanpa Mobil dan Motor

Tidak hanya Booth yang pernah bangun dari koma dan melakukan hal aneh. Layla Towsey, seorang balita berusia tiga tahun terbangun dari koma dan langsung menyanyikan lagu populer dari grup idola Abba yang berjudul Mamma Mia.

Sementara itu pada tahun 2010 lalu, seorang remaja asal Kroasia yang belajar di Jerman, terbangun dari komanya dan seketika langsung fasih berbicara dengan bahasa Jerman.

Bayi baru lahir.

Bayi di Bangladesh Lahir dengan Wajah Seperti Usia 80

Ia mengalami kondisi langka, menderita sindrom progeria.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2016