Iran Tindak Tegas Perempuan Tak Berhijab di Instagram

Wanita Iran tanpa mengenakan jilbab.
Sumber :
  • http://www.onvsoff.com/2014/05/heboh-perempuan-iran-unggah-foto-tanpa-mengenakan-jilbab/

VIVA.co.id – Pemerintah Iran mengumumkan akan memberlakukan tindakan tegas yang baru bagi model, juga perempuan dewasa di Iran yang mempublikasikan foto mereka tanpa hijab di Instagram.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Televisi pemerintah menyampaikan kabar tersebut, Minggu, 15 Mei 2016. Menurut Teheran, petugas secara terpisah akan melakukan razia di Instagram sebagai bagian dari operasi yang mereka sebut sebagai Spider II.

Dikutip dari Al Arabiya, Senin, 16 Mei 2016, pihak berwenang Iran mengatakan telah menahan delapan orang dari sekitar 170 orang yang diidentifikasi terlibat menjadi model atau memasang foto diri mereka tanpa berjilbab di jaringan media sosial. Termasuk di antara yang ditangkap adalah 58 model, 59 fotografer dan make up artist.

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

Dalam beberapa tahun terakhir, perempuan Iran di Teheran semakin longgar dalam mengenakan hijab mereka. Sikap perempuan Iran yang makin terbuka itu menimbulkan kemarahan kaum konservatif di Republik Islam tersebut.

Mereka mengkhawatirkan masa depan negara Islam itu. Sementara itu, perempuan Iran semakin berpikiran terbuka dan semakin berani membuka diri. (ase)

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya
Aksi perempuan Iran melepas jilbabnya saat unjuk rasa menentang pemerintah.

Lepas Jilbab Saat Demo, Perempuan Iran Ditangkap

Ia bisa dibebaskan asal menyerahkan uang jaminan sebesar Rp1,3 miliar.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2018