Jokowi Kunjungi 'Gudangnya' K-Pop

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • www.antaranews.com

VIVA.co.id – Salah satu fokus dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan adalah untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

Alunan Gamelan Jawa Bikin Korea Lupakan K-Pop

Dalam mewujudkan hal itu, pada hari ketiga Jokowi beserta rombongan akan mengunjungi pusat kreatif industri K-Pop di Kompleks Digital Media City, Seoul. Di tempat tersebut ia akan meninjau pusat pembuatan drama Korea dan menonton pertunjukan musik K-Pop.

"Pagi hari Presiden Jokowi bersama Presiden Park Geun-hye akan berbicara di depan para mantan Presiden dan Perdana Menteri sejumlah negara dalam acara Asian Leadership Conference di Hotel Shilla, Seoul, dan dilanjutkan akan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Korea untuk melakukan upacara penghormatan," demikian keterangan pers yang diterima VIVA.co.id dari Tim Komunikasi Presiden, Selasa, 17 Mei 2016.

Proyek Pesawat Tempur RI-Korsel Tunggu Lisensi AS

Kemudian agenda dilanjutkan dengan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul dan akan melakukan santap siang bersama dengan para staf KBRI.

Pria nomor satu di Indonesia ini juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Gubernur Provinsi Gyeongsangbuk-Do, Kim Kwan-Yong.

Dubes Korsel Audiensi dengan Wakil Ketua DPR Bahas Nuklir

"Presiden juga dijadwalkan akan menerima dua penghargaan, yang pertama adalah gelar warga kehormatan dari Walikota Seoul yang akan mengambil tempat di Seoul Museum History dan yang kedua adalah menerima penghargaan dari Asia Journalist Association di Ajou University," ungkapnya.

Kim Hyn Mee dan Anies Baswedan.

Bahas LRT, Anies Bertemu Menteri Infrastruktur Korea Selatan

Jakarta dan Seoul sudah menjadi sister city.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2017