Mau Beli Pulau? Yunani Tawarkan Harga Murah

Pulau Zakynthos di Yunani.
Sumber :
  • zakynthos.net.gr

VIVA.co.id – Sebagai negara kepulauan, Yunani memiliki sekitar 1.200 hingga 6.000 pulau. Namun, di tengah resesi ekonomi yang sedang dialami saat ini, pertanyaannya, berapa pulau yang dimiliki pemerintahnya. 

Alasan Filsafat Harus Lahir di Yunani Bukan di Negeri Lain

Dilansir dari Business Insider, Rabu 18 Mei 2016, di tengah resesi tersebut, setiap sen uang sangatlah berharga bagi Yunani. Bahkan, untuk mendapatkan uang itu, pulau-pulau yang ada secara terbuka dijual. 

Pada situs private islands online, pulau-pulau itu dibanderol dengan harga paling murah senilai US$3,3 juta, lebih murah dari sebuah rumah di London. 

Tujuh Pulau dengan Spot Terbaik di Yunani

Selama satu tahun ini, sudah banyak pulau terjual melalui situs ini, tetapi masih ada beberapa yang bisa di beli. Berikut, lima pulau yang bisa dibeli dari yang harga termahal hingga termurah. 

1. Pulau Lihnari Peninsula seharga US$3,3 juta

Berpetualang Menikmati Indahnya Pesona Negeri Yunani

Lokasinya sekitar 10 menit barat Corinth, termasuk pulau yang belum maju dengan luas 384.451 meter persegi. Di dalamnya ada beberapa properti mewah, serta instalasi air tawar, jalan, dan pohon zaitun.

Harga pulau ini belum lama dipangkas setengah, karena pemiliknya butuh uang. 

2. Pulau Kythnos Parsel sehargga US$3,96 juta

Pulau yang sedang dikembangkan ini berlokasi di West of Cyclades dan dikelilingi oleh Laut Aegea. Luasnya sekitar 191.182 meter persegi. 

Pulau ini sangat dekat dengan pemerintahan, karena hanya satu jam menggunakan perahu dari Athena. Memiliki 20-25 rumah-rumah kecil nan indah dan telah dibangun infrastruktur air dan jalan. 

Selanjutnya, pulau Stroggilo...

3. Pulau Stroggilo dijual seharga US$5 juta 

Berlokasi di Dodekanisa, sebuah daerah kecil di Yunani ini memiliki luas 218.530 meter persegi dan dikelilingi laut Aegea. 

Meskipun belum berkembang, kepulauan swasta online memastikan fasilitas air di pulau ini dapat dikonsumsi. Ketersediaan listrik-pun gampang diakses, karena dekat pulau Marathos. 

4. Pulau Kardiotissa dijual seharga US$7,2 juta

Dikelilingi laut Aegean, pulau seluas 1,13 juta meter persegi ini memiliki jaringan transportasi yang baik. Pulau ini pun disebut sebagai tempat yang sempurna untuk olahraga berlayar, menyelam, dan berpetualang. 

5. Pulau St Thomas seharga US$16,5 juta 

Terletak di Saronicos Gulf, dekat Corinth, pulau ini memiliki luas 1,21 meter persegi. St Thomas hanya 20 menit perjalanan dengan taksi air dari Korintus dan 45 menit dari Athena. Wilayah ini subur dan indah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya