Haru, Perempuan Ini Susui Bayi Cacat yang Dibuang

Kebaikan hati perempuan ini untuk menyusui membuat haru publik China.
Sumber :
  • shanghaiist

VIVA.co.id – Seorang perempuan muda membuat takjub warga China dengan kebaikan hati yang dimilikinya. Pasalnya, perempuan ini tak sungkan-sungkan menyusui seorang bayi yang ditelantarkan di pinggir jalan oleh orang tuanya yang tak bertanggungjawab.

22 Ribu Lebih Warga China Diadili karena Lakukan Penipuan dan Pencucian Uang

Dilansir dari laman Shanghaiist, Rabu, 18 Mei 2016, seorang bayi perempuan yang dibungkus dengan selimut, menangis dalam sebuah kotak yang ditinggalkan di jalanan Xianyang tanpa diketahui keberadaan orangnya. Ia ditinggalkan hanya dengan sekantong susu dan uang 100 Yuan.

Suara tangisan bayi malang tersebut kemudian menarik perhatian banyak orang, dan membuat mereka memutar otak untuk mencari cara menolongnya. Mulai dari menggendong dan memberinya air. Namun demikian, semua cara itu tak bisa menghentikan tangisan si bayi.

Viral Mobil dari Jakarta Jalan-jalan Di China Jadi Sorotan, Kok Bisa?

Tiba-tiba seorang perempuan muda maju ke depan kerumunan dan mulai menyusui bayi itu dari ASI-nya sendiri. Perlahan bayi itu pun mulai tenang dan berhenti menangis.

Tak lama kemudian polisi datang dan membawa bayi sebatang kara itu ke panti sosial. Petugas mengatakan anak tersebut mengalami kondisi cerebral palsy (kelumpuhan otak besar).

Populasi China Menyusut Hingga 850 Ribu Jiwa, Pertama Kalinya Setelah 60 Tahun

Hal itu menggambarkan sekelompok gangguan yang mempengaruhi gerak, keseimbangan dan postur tubuh disebabkan oleh cedera otak atau kurangnya asupan oksigen ke otak saat proses kelahiran. Sehingga mengakibatkan perkembangan abnormal pada kendali otot dan gerakan.

Foto kebaikan hati perempuan itu seketika beredar si media sosial China dan langsung menerima banyak pujian dari netizen. Ia yang tak diketahui identitasnya itu kemudian dijuluki sebagai malaikat perawat.

"Tidak ada yang lebih hebat daripada cinta seorang ibu, perempuan ini menunjukkan arti menjadi seorang ibu yang sebenarnya," komentar netizen. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya