Berani, Gadis Berjilbab Ajak Selfie Demonstran Anti-Islam

Jilbaber muda ini memilih selfie diantara pemrotes anti Islam di Belgia, Rabu, 18 Mei 2016.
Sumber :
  • Al Arabiya

VIVA.co.id – Kelompok sayap kanan yang anti-Islam di Belgia mendapat kejutan. Saat melakukan demo anti-Islam, seorang gadis muda berjilbab malah mengajak mereka berpose dan foto bersama.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sekitar 40 orang anggota Vlaams Belang, sebuah partai politik sayap kanan di Belgia sedang melakukan protes di kota Antwerp, Rabu, 18 Mei 2016.

Saat itu di Antwerp sedang berlangsung sebuah kegiatan yang mempromosikan kehidupan, seni, dan budaya Islam. Kelompok ini menolak acara tersebut. Mereka menolak seluruh hal yang berbau Muslim seperti masjid, jilbab, dan makanan halal.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Namun, di tengah-tengah protes, seorang gadis muda berjilbab, Zakia Belkhiri menghampiri kelompok tersebut. Ia berpose selfie di depan kelompok pemrotes. Sambil mengarahkan ponselnya, gadis berusia 22 tahun itu menampilkan lambang perdamaian.

Ia tetap tersenyum dan santai melakukan itu. Belkhiri bahkan sempat mengajak beberapa pemrotes untuk berfoto bersamanya.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Seperti diberitakan oleh Al Arabiya, Kamis, 19 Mei 2016, Belkhiri lalu mengunggah foto-foto tersebut pada akun Twitter @rabiosaaloca dengan tulisan, "I do not only respect Islam, all religions deserve respect! Jews, muslims, christians! We all believe in one god don't we? (Saya tak hanya menghargai Islam. Seluruh agama harus dihormati. Yahudi, Muslim, Kristen. Bukankah kita semua percaya pada satu Tuhan?).

Di luar dugaan, postingan tersebut menjadi viral. Netizen menyampaikan kekaguman pada keberanian Bekhiri melakukan aksi tersebut. (ase)

Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024