Obama Nongkrong di Warung, Nikmati Kuliner Vietnam

Presiden AS Barack Obama.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat Barack Obama menghabiskan malamnya di lingkungan sederhana dan makan malam di restoran lokal di Hano dalam kunjungan kenegaraannya ke Vietnam.

03-03-1971: Green Berets Purnatugas di Vietnam

Bersama dengan Celebrity Chef, Anthony Bourdain, Obama makan malam di restoran bernama Bun Cha Huong Lien. Melalui akun Instagram, Bourdain membagi foto momen makan malamnya dengan orang nomor satu di AS ini dengan keterangan foto "Keterampilan sumpit Presiden sangat lihai".

Dalam foto tersebut, Obama terlihat memegang sebuah botol sambil berbincang dengan semangkuk mie disajikan di hadapannya. Di samping meja keduanya juga terlihat pengunjung lain yang sedang menikmati makan malam di restoran sederhana itu.

11-2-1962: Pesawat Jatuh, 9 Awak Tewas di Vietnam Selatan

Dilansir dari ABCnews, Selasa 24 Mei 2016, Bourdain menuliskan, ia dan Obama sedang menikmati bun Cha, hidangan khas Vietnam yang dilengkapi dengan daging babi panggang dan mie. Untuk makan malam tersebut, Bourdain mengeluarkan biaya sebesar US$6 atau setara dengan Rp80 ribu.

Presiden Obama melakukan kunjungan kenegaraan di Vietnam dan mengumumkan pencabutan embargo senjata secara penuh yang telah berlangsung selama lima puluh tahun. Pencabutan embargo menjadi simbol khusus dalam hubungan antara kedua negara, termasuk meningkatkan perdagangan dan perubahan budaya kedua negara.

09-02-1972: Tiga Kapal Induk AS 'Parkir' di Pantai Vietnam
 

The President's chopstick skills are on point . #buncha #hanoi

A photo posted by anthonybourdain (@anthonybourdain) on

Ilustrasi perang Vietnam

25-07-1969: Doktrin Nixon Bendung Imbas Perang Vietnam

Pada masa Perang Vietnam, AS paling banyak menjatuhkan bom mematikan.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2017