RI-Turki Bahas Penanganan Kejahatan Luar Biasa

Jaksa Agung, M. Prasetyo (kiri) bersama Kepala Kejagung Turki, Halil Yilmaz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Indonesia dan Turki bertekad meningkatkan hubungan kerja sama bidang hukum, khususnya kejahatan berkategori luar biasa.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo mengatakan, dalam pertemuannya dengan Kepala Kejaksaan Agung Turki, Halil Yilmaz, akan membahas persamaan pandangan dan pemahaman soal penanganan tindak kejahatan.

"Ini bukan kunjungan biasa. Ini kunjungan yang di dalamnya terbesit satu semangat dan keinginan untuk meningkatkan hubungan kerja sama konkret antara Indonesia dan Turki melalui lembaga kejaksaan," kata Prasetyo, kala menerima Yilmaz, di Gedung Sasana Pradana Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Selasa 24 Mei 2016.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Menurutnya, kedua negara telah sepakat bahwa kejahatan berkategori luar biasa seperti terorisme, narkotika, korupsi, perdagangan manusia, pembalakan liar dan pencurian ikan, harus ditangani dengan cepat serta ditindak tegas para pelakunya.

Oleh karena itu, kedua lembaga hukum ini juga menjalin kerja sama di bidang pendidikan dan bertukar informasi. "Yang pasti gambarannya masalah pendidikan dan tukar-menukar informasi. Di dalamnya juga termasuk perjanjian ekstradisi," ujarnya.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Pada kesempatan yang sama, Yilmaz mengungkapkan, pertemuan dan kerja sama antara Kejagung Indonesia dan Turki sangat berarti lantaran memiliki beberapa persamaan.

"Pertemuan ini sangat berarti. Banyak pembahasan dan pemaparan yang diberikan oleh Jaksa Agung Indonesia. Kami memiliki banyak kesamaan, terutama sejarah, kepercayaan dan juga kultur," tutur Yilmaz.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023