Yunani Bongkar Kamp Kumuh Pengungsi

Ilustrasi imigran
Sumber :
  • REUTERS/Marko Djurica

VIVA.co.id – Kepolisian Yunani akan membongkar kamp kumuh Idomeni di perbatasan dengan Makedonia, pada minggu ini, serta mengevakuasi sekitar 8.400 imigran yang tinggal.

Uni Eropa Gelontorkan Rp10,52 Triliun untuk Pengungsi

Menurut situs Arabnews, Selasa, 24 Mei 2016, Juru Bicara Migrasi Yunani, Yiorgos Kyritsis, mengatakan sebuah helikopter terbang di atas kamp tersebut, tempat sekitar 20 mobil polisi dan puluhan polisi berpakaian preman berada di lokasi saat operasi berlangsung.

“Tidak ada kekerasan yang dilakukan petugas, yang mulai berdatangan di kamp itu hari Senin. Para imigran juga diimbau meninggalkan tenda mereka dan menaiki bus yang akan membawa mereka ke tempat penampungan," kata Kyritsis.

Sepanjang 2016, 3.800 Pengungsi Tewas di Laut Mediterania

Para petugas mengatakan 6.000 tempat tersedia di pusat penampungan, dan bahwa sebagian besar imigran akan dipindahkan ke sejumlah kamp di bekas fasilitas industri di dekat kota kedua Yunani Thessaloniki.

Para imigran menghabiskan musim dingin di tengah hujan dan lumpur. Sejumlah badan bantuan kesulitan memberikan mereka makanan dan memastikan mereka sehat.

Pasukan Turki Tembak Mati 8 Warga Suriah

Pemerintah sayap kiri Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras, selama berbulan-bulan berusaha membujuk banyak imigran untuk pindah dari kota tenda darurat di Idomeni dan di Pelabuhan Piraeus demi kenyamanan dan keselamatan mereka sendiri.

(ren)

Tiga Filauf Besar Dari Yunani; Socrates, Plato, dan Aristoteles. Sumber Novel Dunia Sophie.

Alasan Filsafat Harus Lahir di Yunani Bukan di Negeri Lain

Kelahiran filsafat di Yunani ditandai dari revolusi mitos menuju logos.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024