Kedubes India Ajak Warga Indonesia Sehat Melalui Yoga

Melakukan yoga untuk kesehatan emosional.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Kedutaan Besar India di Indonesia, mengumumkan mereka akan kembali menyelenggarakan acara Yoga dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional. Perhelatan acara akan diadakan di empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Medan, dan Yogyakarta.

Delapan Cara Yoga Bantu Tingkatkan Kesehatan Emosional

"Majelis Umum PBB menetapkan tanggal 21 Juni sebagai International Day of Yoga dan mengakui bahwa Yoga memberikan pendekatan holistik untuk kesehatan serta kesejahteraan. Indonesia adalah salah satu negara yang mendukung resolusi Hari Yoga Internasional," kata Kedutaan Besar India melalui keterangan resminya, Rabu, 25 Mei 2016.

Atas dukungan Indonesia, Kedubes India menyampaikan bahwa Perdana Menteri Narendra Modi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungannya dalam pengajuan proposal ke PBB tersebut sebelumnya.

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Disampaikan, tujuan dari perhelatan acara global ini adalah untuk mempromosikan aspirasi universal terhadap kesehatan dan kesejahteraan dalam kehidupan setiap orang serta pencarian bersama untuk keseimbangan dan harmoni antara manusia-manusia serta manusia-alam.

"Yoga mewujudkan kesatuan pikiran dan tubuh, pikiran dan tindakan, menahan diri dan pemenuhan, harmoni antara manusia dan alam, serta pendekatan holistik untuk kesehatan dan kesejahteraan. Ini adalah cara yang efektif untuk olahraga dan jutaan orang miskin bisa mendapatkan akses ke kesehatan yang baik melalui latihan yoga sedernana."

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Hari Yoga Internasional akan diadakan di Jakarta (Plaza Selatan Gelora Bung Karno) pada 18 Juni pukul 06.00 WIB, Bali (Lapangan Puputan Margarana) pada 19 Juni Wita, Medan (Football Ground) pada 26 Juni pukul 06.00 WIB, dan Yogyakarta (Candi Prambanan) pada 26 Juni pukul 06.00 WIB.

Ilustrasi yoga bagian dari meditasi untuk detoks

Enam Pose Yoga Ini Mampu Bakar Banyak Kalori

Mampu membakar 180 hingga 600 kalori per jam.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2016