Hadapi Ancaman Global, Rusia Siap Kerja Sama

Presiden Rusia Vladimir Putin.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Klimentyev/RIA Novosti/Kremlin

VIVA.co.id – Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, negaranya siap untuk bekerja sama dengan dunia internasional untuk mengatasi terorisme, ekstremisme, migrasi yang tak terkontrol, penyelundupan narkoba dan kerja sama melindungi keamanan data.

Kritikus Rusia Tewas di Penjara, PM Kanada Sebut Putin Monster Karena Anti-Kritik

Pernyataan Putin itu dibacakan oleh Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolai Patrushev dalam pertemuan pejabat keamanan internasional di Chechnya, Rusia.

"Anda akan membahas isu-isu topikal, mengenai kepentingan setiap negara di dunia. Mereka adalah masalah yang berkaitan dengan memerangi terorisme dan ekstremisme, kekerasan, kejahatan lintas negara dan migrasi ilegal, memerangi perdagangan narkoba, dan membangun keamanan informasi," demikian pesan Putin seperti dilansir dari situs Sputnik, Rabu, 25 Mei 2016.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Rusia Vladimir Putin

Menurut Putin, peningkatan minat dalam pertemuan tahunan ini merupakan sinyal niat yang serius untuk memperkuat kerja sama dalam melawan tantangan global dan ancaman, serta untuk mengembangkan pendekatan konsolidasi di bidang keamanan internasional dan regional.

"Saya ingin menekankan bahwa Rusia siap untuk kerja sama internasional pada masalah ini, baik secara bilateral maupun dalam berbagai format multilateral." 

Berakhirnya Pertemuan di Rusia, Kim Jong Un Telah Kembali ke Korea Utara

Putin juga menyatakan keyakinannya bahwa hasil pertemuan ini akan didukung oleh banyak orang dan dimasukkan ke dalam praktek nyata.

(mus)

Din Syamsudin

Kecam Aksi Teror di Moskow, Din Syamsuddin: Pelaku Tak Terkait Agama Manapun

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengecam keras aksi teror yang menewaskan lebih 100 orang dalam sebuah konser di Moskow, Federasi Russia pada 22 Maret.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024