Hormati Korban PD II, Obama Kunjungi Hiroshima

Barack Obama di Jepang bersama anggota G7 lainnya, Kamis, 26 Mei 2016.
Sumber :
  • REUTERS//Ma Ping/Pool

VIVA.co.id –  Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengatakan, kunjungannya ke Hiroshima pekan ini adalah untuk menghormati semua orang yang menjadi korban dalam Perang Dunia II.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

"Perjalanan ke Hiroshima untuk memberikan penghormatan kepada semua yang hilang dalam PD II," kata Obama sesampainya di Jepang untuk menghadiri pertemuan G7 seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Kamis, 26 Mei 2016.

Obama dan sejumlah pemimpin negara yang tergabung dalam G7 berkumpul di Jepang untuk berdiskusi mengenai keadaan ekonomi global. Obama adalah Presiden AS pertama yang melakukan kunjungan ke Hiroshima. Beberapa waktu lalu, Obama menolak minta maaf pada korban bom nuklir AS di Hiroshima. Menurutnya, seorang pemimpin kadang harus mengambil keputusan yang sangat sulit. Dan ia menghormati keputusan Presiden AS saat itu yang mengambil keputusan untuk menjatuhkan bom nuklir di Hiroshima.

Pria Berjanggut Merampok Bank, Sebar Uang, dan Teriak 'Selamat Natal'

"Kunjungan kami ke Hiroshima menghormati mereka yang menjadi korban dalam PD II dan menegaskan kembali visi bersama kita tentang dunia tanpa senjata nuklir," kata Obama pada konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Para pemimpin Inggris, Prancis, Jerman, Italia dan Kanada juga akan hadir di Ise-Shima, daerah pegunungan dimana hanya ada sedikit penduduk. Daerah ini berjarak 300 kilometer barat daya Tokyo dan umumnya dihuni oleh warga lanjut usia.

DPR AS Punya Bukti Trump Manfaatkan Jabatan untuk Keuntungan Pribadi

(mus)

Urine.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Upaya konyol itu untuk meloloskan dari tes narkoba

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2020