Obama Pilih Sewa Rumah Saat Tak Lagi Presiden

Keluarga Presiden AS, Barack Obama.
Sumber :
  • www.whitehouse.gov

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dikabarkan telah menyewa sebuah mansion di Washington DC, usai meninggalkan Gedung Putih pada Januari 2017, setelah delapan tahun memimpin negeri Paman Sam.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Mengutip situs Sputniknews, Kamis, 26 Mei 2016, alasan Obama bersama keluarga kecilnya tinggal di ibu kota AS itu lantaran kedua putrinya, Malia dan Sasha, akan menyelesaikan sekolahnya pada musim semi ini.

Menurut Politico Playbook, sebuah rumah seluas 8.200 meter persegi yang dimiliki pasangan suami istri, Joe Lockhart, mantan juru bicara pemerintahan Presiden Bill Clinton, dan Giovanna Gray, akan menjadi rumah sementara Obama dan keluarga.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Mansion berkonsep tua (vintage) ini dibangun pada 1928 yang memiliki sembilan kamar tidur serta delapan kamar mandi. Selain itu, mansion dilengkapi dengan dua garasi dan dua halaman yang mampu menampung sekitar 10 mobil.

Biaya sewa keseluruhan mansion diperkirakan mencapai US$6,4 juta atau setara Rp87 miliar. Obama dan keluarganya sudah memiliki rumah sendiri berlantai dua seluas 6.199 meter persegi di Greenwood Avenue, Chicago, Illinois.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Sementara itu, Lockhart sudah pindah dari Washington ke Manhattan setelah dia menerima pekerjaan sebagai wakil presiden eksekutif komunikasi NFL (National Football League/Liga Nasional Sepakbola AS).

Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024