Warga Mozambik Temukan Puing, Diduga Bagian dari MH370

Keluarga Korban MH370, tak putus berharap agar pesawat tersebut segera ditemukan.
Sumber :
  • REUTERS / Kim Kyung-Hoon

VIVA.co.id –  Seorang warga yang tinggal di pantai Mozambik, Afrika, mengaku menemukan sebuah pecahan atau puing yang berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dua tahun lalu. Puing tersebut ditemukan di semenanjung Macaneta.

Remaja Afrika Klaim Temukan Puing MH370

Para ahli yang menyelidiki pesawat tersebut berharap puing tersebut memang bagian dari pesawat MH370. Diberitakan oleh BBC, Jumat, 27 Mei 2016, pihak berwenang mengatakan sudah mendapat kabar tersebut dan potongan yang diperkirakan sebagai bagian dari pesawat MH370 itu harus diperiksa oleh tim investigasi resmi di Australia. Para ahli mengatakan penemuan itu konsisten dengan potongan sebelumnya yang telah ditemukan.

Warga yang menemukan puing tersebut memotret dua kali, dan pada tanggal 22 Mei 2016 mengirimkannya ke kantor media BBC. Warga mengirimkan setelah membaca berita sebelumnya yang mengatakan adanya penemuan puing-puing lain di wilayah tersebut.

Warga China Peringati Dua Tahun Hilangnya MH 370

"Potongan puing itu cukup ringan, tidak memiliki logam di luar, dan tampak sangat mirip dengan foto potongan puing lain yang diposting di internet," ujar seorang warga yang tak disebutkan identitasnya tersebut.

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 hilang pada 8 Maret 2014. Pesawat tersebut hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 239 orang  didalamnya. Hingga saat ini diperkirakan pesawat tersebut jatuh ke Samudera Hindia Selatan setelah membelok. Pencarian pesawat tersebut masih terus dilakukan, namun belum ada hasil yang signifikan.

Apple Siap Bantu Pencarian Pesawat MH370

(ren)

Penemuan puing Pesawat Boeing 777 yang Diduga Milik MH370

Puing di Mozambik Hampir Pasti Milik Pesawat MH 370

Penemuan puing membuat tim SAR terus mempersempit area pencarian.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016