Ini Jam Kerja Presiden Baru Filipina

Presiden terpilih Filipina, Rodrigo Duterte, akan mengubah jam kerjanya menjadi siang hari hingga tengah malam.
Sumber :
  • REUTERS/Erik De Castro

VIVA.co.id – Presiden terpilih Filipina, Rodrigo Duterte, mengatakan, dia akan memulai jam kerja pada pukul 13.00 waktu setempat. Ia mengaku sebagai orang yang aktif di malam hari dan tidak ada yang bisa menghalanginya soal itu.

Pilpres Filipina, Siapa Saja Kandidatnya dan Apa Isu Utamanya?

Duterte juga mengungkapkan, press briefing akan dilakukan pada tengah malam dan berlangsung sekitar tiga jam.

"Saya bangun pukul 10.00 pagi. Antara pukul 11.00-12.00 saya bersiap-siap. Pada pukul 13.00 barulah saya mulai bekerja. Saya bisa bekerja sampai tengah malam, terutama jika itu menyangkut hal penting," kata Duterte kepada wartawan, seperti dikutip situs Philstar, Senin, 30 Mei 2016.

SEA Games Bermasalah, Presiden Filipina Minta Maaf

Menurut dia, waktu bekerja terbaik sekitar pukul 18.00 hingga pukul 07.00 waktu setempat pada keesokan harinya.

Ia juga mengatakan, hal pertama yang dilakukannya ketika resmi bekerja di Istana Malacanang nanti adalah membaca dan mengecek dokumen. Itu pun dilakukannya pada malam hari sebelum dia menandatangani dokumen pada pagi hari.

Cabang Duathlon Sukses Tambah Medali Emas Indonesia

Duterte pun mengaku akan berhati-hati dan memperhatikan dengan detail seluruh dokumen yang bakal disetujui.

"Tidak seperti presiden sebelumnya. Saya tidak menandatangani (dokumen), kecuali saya sudah tahu. Saya tidak bisa membaca dan menandatangani dokumen saat siang hari ketika saya di kantor karena akan ada banyak pengunjung. Sebagian besar dokumen yang Anda masukkan atas nama Republik Filipina. Jadi, saya akan mempelajarinya dahulu sebelum memutuskan untuk menandatangani," tuturnya.

Tak hanya itu. Duterte juga akan menerapkan briefing keamanan reguler dengan ajudan militernya untuk mengetahui isu-isu terkini yang sedang terjadi di Filipina. Upaya ini dilakukannya sebelum ia beristirahat pada dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya