Dihukum Tinggal di Hutan, Bocah Usia 7 Tahun Hilang

Komagatake di Hokkaido, Jepang.
Sumber :
  • Keyaki/Wikimedia Commons

VIVA.co.id – Seorang anak berusia tujuh tahun hilang di hutan. Kedua orangtua mengatakan ia ditinggalkan di hutan sebagai hukuman.

J Series Festival, Peluang Kolaborasi Artis Jepang-RI

Pasangan yang tinggal dekat hutan di sebelah utara Hokkaido ini kesal pada anak laki-lakinya. Mereka lalu membawa anak tersebut ke hutan, lalu meninggalkan sekejap. Namun anak itu hilang, dan sudah dua hari tak ada kabarnya. Hutan tersebut dikenal sebagai wilayah beruang liar.

Kepada polisi, awalnya kedua orang tua bocah tersebut mengatakan anak mereka hilang saat mencari sayuran di hutan. Namun akhirnya mereka mengakui anak itu sengaja mereka tinggalkan di hutan sebagai hukuman. Dikutip dari BBC, Minggu, 29 Mei 2016, mereka mengaku hanya lima menit meninggalkan anak tersebut. Namun saat mereka kembali, anak tersebut hilang.

Inemuri, Budaya Tidur Orang Jepang yang Patut Dihormati

Ribuan petugas sosial membantu mencari anak tersebut di seluruh hutan. Kepada televisi Asahi, ayahnya mengakui, saat pertama melapor, ia dan istrinya tak berani berterus terang bahwa anak tersebut sengaja mereka tinggalkan.  

Pasangan tersebut mengaku telah melakukan pencarian sendiri hingga sejauh 1,5 kilometer sebelum akhirnya kembali dan melaporkan hilangnya anak tersebut pada polisi.

Pelayanan Maksimal Diler Mobil di Jepang kepada Pembeli
Japon Japan Fair

Mencicip Kuliner Jepang Hingga Bergaya dengan Yukata

Semua bisa dilakukan di Japon Japan Fair 2018

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2018