Hati-hati Berenang di Malam Hari, Ada yang Disantap Buaya

Ilustrasi buaya.
Sumber :
  • http://pqweenzha.wordpress.com/

VIVA.co.id – Seorang wanita di Australia dikabarkan hilang saat berenang tengah malam di Australia Daintree National Park. Sebelum hilang ia berteriak ditangkap buaya.

Pentingnya Konsumsi Tiga Warna Buah dalam Sehari

Juru bicara kepolisian Queensland, Russell Parker, mengatakan saat kejadian perempuan tersebut sedang berenang di Thornton Beach, Queensland. Saat itu ia tengah berenang di area yang dangkal. "Namun saat malam hari, kita tak bisa melihat bahaya yang mengintai," ujar Parker seperti dikutip dari BBC, Senin, 30 Mei 2016.

"Mereka berdua berjalan kaki di pantai pada Minggu malam, lalu akhirnya memutuskan berenang di area yang dangkal. Malam itu, Thornton Beach memang menyenangkan. Malam yang sejuk dan cerah. Namun mereka tak sadar pada bahaya," ujar Parker menambahkan.

Australia Keluarkan 'Travel Advisory' ke Malaysia

Menurut saksi mata, wanita tersebut sempat berteriak-teriak karena digigit buaya, ia juga meminta tolong. Temannya sudah berusaha menariknya ke area yang aman, dan berusaha menghalau buaya tersebut, namun wanita itu tak mampu menghindar. Sang teman lalu berlari ke kantor pengawas pantai. 

Hingga Minggu tengah malam, 29 Mei 2016 pencarian belum berhasil. Pencarian akan dilanjutkan kembali hari ini, Senin, 30 Mei 2016. Sementara rekan korban kini dirawat di rumah sakit setempat karena shock.

'Banyak yang Bilang, 2015 Tahun Buruk'

Serangan buaya beberapa kali terjadi di lokasi tersebut. Serangan besar terakhir terjadi pada 2009, korbannya juga seorang wanita yang sedang berenang.

(ren)

Ilustrasi buaya

Tepat di Hari Natal, Buaya Berjalan-jalan di Melbourne

Awalnya polisi mendapat kabar adanya 'kadal besar' di jalanan.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2017