Beda Pendapat, Wajah Politisi Jerman Dilempar Kue Coklat

Politisi Jerman, Sarah Wagenknecht dan wajahnya yang berlumuran cake dan krim.
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id –  Banyak cara mengungkapkan perbedaan pendapat. Namun pria ini melakukannya dengan cara yang memalukan.

Jerman Rancang Peraturan untuk Mematai-matai Pengungsi

Wanita yang memimpin kelompok oposisi Jerman mendapat kejutan saat sepotong kue coklat berlumur krim dipaparkan ke wajahnya. Sahra Wagenknecht, tokoh oposisi partai sayap kanan Jerman diserang tak lama setelah ia menyampaikan sikap tegasnya soal imigran, dalam rapat partai yang digelar pada Minggu, 29 Mei 2016.

Diberitakan oleh BBC, Senin, 30 Mei 2016, saat kejadian, Sarah menyatakan ketidaksetujuannya pada komentar rekannya dari partai yang sama. Sarah meminta pemerintah Jerman memberikan batasan berapa banyak pengungsi yang bisa mereka terima.

Tembok Munich, Wujud Fobia Warga Jerman pada Pengungsi

Namun seseorang pria tiba-tiba berjalan menghampiri Sarah. Tanpa bicara apa-apa, pria tersebut memaparkan kue coklat ke wajah Sarah. Wanita tersebut hanya terdiam, lalu menunduk dan menutupi wajahnya.. Beberapa rekan yang berada didekatnya lalu bergegas mendekat dan melindungi wanita berbaju merah itu.

Satu rekan wanita menutupi Sarah menggunakan blazernya. Sementara empat rekan prianya lalu membentuk lingkaran untuk menutupi Sarah dari wartawan dan fotografer yang mencoba memotret. Sambil tetap melindungi Sarah, mereka keluar meninggalkan ruang sidang.

'Open Mosque Day', Upaya Muslim Jerman Pulihkan Citra Islam

Sementara pria berbaju putih yang melemparkan kue segera diamankan oleh petugas. Ia mengaku berasal dari kelompok yang menamakan dirinya "Anti-Facist Initiative." Sebelum rapat partai, mereka membagi-bagikan brosur yang berisi penolakan atas ide pembatasan pengungsi.

 Masjid Sehitilik di Jerman

Luar Biasa, Politisi Anti-Islam Jerman Kini Jadi Mualaf

Ia adalah anggota partai yang secara berkala berunjuk rasa anti-Islam.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2018