Rusia Siap Bantu Indonesia Bangun Infrastruktur

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Y. Galuzin (kiri)
Sumber :
  • Viva.co.id/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id – Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikail Y Galuzin mengatakan bahwa pemerintahnya bersedia untuk membantu Indonesia dalam melaksanakan program-program infrastruktur. Beberapa program itu antara lain seperti pembangunan kontruksi kereta api dan pelabuhan di Provinsi Kalimantan.

Bukan karena Assad, Rusia Sebut Alasan Dukung Suriah

Proyek pembangunan jalur kereta api atas kerja sama pemerintah Rusia dan Indonesia yang diluncurkan tahun lalu untuk membangun jalur sepanjang 190 kilometer di Kalimantan, merupakan yang paling signifikan dalam konteks ini.

"Sebuah program infrastruktur regional besar akan dilaksanakan di bawah naungan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Rusia akan memberikan bantuan yang komprehensif untuk Indonesia dalam pelaksanaan program pembangunan," kata Dubes Galuzin, di Jakarta, Senin, 30 Mei 2016, malam.

Dubes Baru Rusia untuk RI Kunjungi Redaksi VIVA

Menurut dia, pembangunan kereta api ini nantinya akan menghubungkan sejumlah daerah yang kaya akan sumber daya alam. Pengembangan industri batu bara, feronikel, mangan dioksida dan sumber daya lainnya juga akan dikembangkan.

KTT Rusia-ASEAN yang berlangsung pada pertengahan Mei kemarin membawa banyak terobosan. Pasalnya, banyak kesepakatan kerja sama yang berhasil dicapai oleh negara Beruang Putih itu dengan semua anggota negara ASEAN.

Vladimir Putin Mau ke Jakarta, Ini yang Bakal Dia Lakukan

Keadaan keamanan dunia yang saat ini kerap terganggu oleh aksi terorisme dan radikalisme, membuat Rusia dan ASEAN sepakat untuk mengadakan dialog partnership serta kerja sama lebih lanjut dalam area keamanan.

Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia Lyudmila Vorobieva saat berkunjung ke kantor redaksi VIVA

Perang Tak Pernah Bisa Jadi Solusi

Berikut wawancara khusus Dubes Rusia untuk RI Lyudmila Vorobieva.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2018