Gudang Senjata Terbesar di India Kebakaran dan Meledak

Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id –  Sebuah gudang senjata terbesar di India terbakar. Api yang terus membesar memicu terjadinya ledakan.

Beda Gaya Jokowi dan PM Narendra Modi saat Menjajal Jalan Tol Baru

Kebakaran tersebut terjadi saat tengah malam di gudang senjata di Pulgaon, sekitar 600 km dari kota Mumbai, pada Selasa, 31 Mei 2016. Menurut Shailesh Nawal, pejabat yang berwenang, meski api telah berhasil dikuasai, namun kebakaran itu telah memaksa pemerintah setempat melakukan evakuasi pada ribuan warga yang tinggal di wilayah sekitar.

Diberitakan oleh Reuters, Selasa, 31 Mei 2016, di antara mereka yang tewas adalah dua orang perwira militer yang segera mendatangi lokasi tak lama setelah kebakaran terjadi. "Kedua perwira itu mengumpulkan orang dan membantu memadamkan api. Namun saat mereka berjuang, tiba-tiba terjadi ledakan. Mereka semua tewas," ujar Brigadir Sandeep Bhalla.

Gokil, Hercules dan Jet Tempur India Mendarat di Jalan Tol

Penyebab kebakaran belum diketahui. Pejabat setempat mengatakan, jumlah pasti mereka yang tewas juga belum bisa dikonfirmasi, sebab masih belum bisa dilakukan pengecekan di lokasi kebakaran.

Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan rasa dukanya melalui media sosial. Di akun twitternya, Modi menuliskan kesedihan karena terdapat korban tewas akibat kebakaran tersebut. Ia meminta Menteri Pertahanan Manohar Parrikar untuk segera meninjau lokasi.

Sertifikat Vaksin di India Malah Ada Gambar Muka PM Dikecam

(mus)

Mobil dinas Perdana Menteri India, Narendra Modi

Mobil Baru Perdana Menteri India Jadi Sorotan

Perdana Menteri India, Narendra Modi diketahui mendapatkan mobil dinas baru Mercedes Maybach buatan Jerman.

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2022