Banjir Meluas, Paris Hentikan Operasi Transportasi Publik

Petugas SAR di Prancis membantu mengevakuasi warga dari banjir yang meluas di Prancis, 2 Juni 2016.
Sumber :
  • Reuter/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Paris bersiap untuk menghentikan operasional Metro, transportasi publik andalan kota tersebut. Penghentian dilakukan setelah kondisi banjir yang makin meluas di negara mode itu.

Jet Tempur Rafale Buatan Prancis Dibeli RI, Apa Saja Kehebatannya

SNCF, lembaga yang menjalankan operasional Metro menyatakan, penutupan terpaksa dilakukan setelah ketinggian air di Sungai Seine terus meningkat. Penghentian operasi akan dilakukan mulai pukul 16.00 waktu setempat. Pengumuman disampaikan secara luas melalui laman Twitter SNCF.

Tak hanya Metro yang berhenti operasi. Museum Louvre yang terkenal juga menutup jadwal kunjungan. "Kami terpaksa menutup museum mulai sore ini, dan meminta bantuan dari relawan untuk membantu kami siang ini," tulis Kepala Museum Jean-Luc Martinez melalui surat elektronik yang dibagikan kepada seluruh karyawannya, seperti dikutip dari Reuters, 2 Juni 2016.

Takut DNA-nya Dicuri, Macron Tolak Tes COVID-19 di Rusia

Prancis dan Jerman menderita dampak terparah akibat hujan deras yang terus turun selama lebih dari sepekan di sekitar wilayah Uni Eropa. Di Jerman, empat warga dilaporkan tewas, dua hilang, dan ribuan orang diungsikan. Banjir dikhawatirkan akan meluas, karena hujan deras yang turun selama lebih dari sepekan belum memperlihatkan pengurangan intensitas.

Pelaku saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Tak Bayar Miras, Turis Perancis di Lombok Malah Tabrak Satpam

Awalnya turis tersebut bersama dua teman wanitanya minum di sebuah restoran Desa Kuta, kawasan Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022