Sebuah Jet Tempur AS Jatuh, Pilotnya Tewas

Kapten Jeff Kuss, Pilot F/A-18 yang tewas.
Sumber :
  • www.scoopnest.com

VIVA.co.id – Sebuah jet tempur Angkatan Laut Amerika Serikat, F/A-18, milik tim aerobatik Blue Angels dilaporkan jatuh di dekat Bandar Udara Smyrna, Tennessee, AS, pada Kamis. Hal ini menyebabkan seorang pilot bernama Kapten Jeff Kuss tewas dalam insiden tersebut.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Mengutip situs Jalopnik, Jumat, 3 Juni 2016, insiden ini terjadi selama pelatihan penerbangan untuk airshow akhir pekan ini di luar Nashville. Setelah lepas landas, salah satu pesawat melakukan aksi terbang solo rendah ketika bermanuver.

Ketika pesawat lainnya terbang tinggi, terjadilah kecelakaan. Sejumlah saksi melaporkan pesawat nomor 5 adalah salah satu yang terlibat dalam insiden itu, yang diketahui dikendalikan oleh Kuss.

Monster Udara Rusia Bangkit! Jet Tempur Baru Berbasis MiG-23 dan MiG-27 Siap Menggebrak Dunia

Insiden terjadi pada pukul 15.00 sore waktu setempat. Sebuah bola api berkobar diliputi asap tebal berwarna hitam di luar landasan di Bandara Smyrna.

Diketahuinya Kuss tewas lantaran seorang saksi mata mengatakan bahwa sang pilot itu tidak melakukan penyelamatan darurat ketika jet tersebut meluncur ke bawah. Kuss, yang meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, bergabung dengan Blue Angels pada September 2014.

Jet Tempur F-35A Lightning Kembali Menggebrak Langit! Terbang dengan Kecepatan Kilat Setelah 4 Tahun


Gedung konsulat Iran di Damaskus, Suriah, hancur diserang Israel pada 1 April 2024.

Israel Mau Balas Dendam ke Iran, Rusia Pasang Badan Kirim Jet Tempur Canggih

Rusia dikabarkan tak tinggal diam dengan siap membantu Iran dari kemungkinan serangan balasan Israel. Selain jet tempur Sukhoi-35, Rusia bantu Iran soal pertahanan udara.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024