Dubes AS Promosi Kurma California Jelang Ramadan

Dubes AS untuk Indonesia, Robert Blake, saat memukul beduk beberapa waktu silam.
Sumber :
  • US Embassy Jakarta

VIVA.co.id – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Orris Blake Jr., mengungkapkan umat Muslim di negaranya sangat antusias menyambut bulan suci Ramadan. Mereka pun menggelar persiapan, termasuk menyiapkan penganan populer untuk berbuka puasa seperti buah kurma.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

"Saya melihat sama seperti yang dilakukan di Indonesia dan sejumlah negara lain. Muslim di AS berasal dari 75 negara dari seluruh dunia. Pastinya, mereka memiliki tradisi masing-masing dalam menyambut Ramadan," ujar Blake kepada VIVA.co.id, Jumat, 3 Juni 2016.

Ia melanjutkan, yang menjadi ciri khas dari Ramadan adalah tiap kali berbuka puasa selalu diawali dengan makan buah kurma. "Saya perhatikan, mereka biasanya mengonsumsi kurma dan minum teh manis hangat saat berbuka puasa," tutur dia.

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa

Blake menjelaskan, selain berbuka dengan kurma, kebiasaan umat Muslim di negeri Paman Sam saat menjalankan puasa yaitu intensitas beribadahnya bertambah dan tanpa gangguan apapun.

"Saya juga mengadakan acara Buka Puasa Bersama di kediaman saya di sini (Jakarta). Sudah menjadi budaya, kami selalu menyajikan kurma California. It's delicious, karena teksturnya yang sedikit lembab berair dan ukurannya besar. Umat Muslim di sana (AS) juga menyukai mengonsumsi kurma ini," kata Blake.

Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

(ren)

Balimau Kasai.

10 Tradisi yang Bikin Semangat Menyambut Ramadan

Bulan yang paling ditunggu oleh seluruh umat Islam.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2017