Sambut Ramadan, Raja Saudi Minta Umat Islam Tolak Kekerasan

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, meminta seluruh umat Islam untuk tetap bersatu. Umat Islam harus menolak segala bentuk kekerasan dan ekstremisme.

Panama Papers: Raja Arab Saudi Danai PM Israel Netanyahu

Permintaan tersebut disampaikan oleh Raja Salman dalam sambutannya atas datangnya bulan suci Ramadan. Pernyataan itu dibacakan oleh Menteri Kebudayaan dan Informasi Saudi, Adel Al-Turaifi dan ditujukan kepada umat Islam di seluruh dunia. Raja Saudi mendesak semua umat untuk mewujudkan persatuan Islam, ketika dunia saat ini berada di bawah momok terorisme dalam segala bentuk dan manifestasi.

Ia juga menegaskan tekad Arab Saudi untuk merapatkan barisan umat Muslim dan menjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan semua negara di dunia. "Islam adalah agama damai dan penuh rahmat. Untuk itu saya menyerukan moderasi serta penolakan terhadap segala bentuk kekerasan dan ekstrimisme," ujar Raja Salman, seperti dilansir dari laman Al Arabiya, Senin, 6 Juni 2016.

Hutan Kanada Terbakar, Harga Minyak Dunia Meroket

Selain itu, Raja Saudi juga meminta seluruh umat Islam untuk menggunakan kesempatan di bulan suci ini untuk tetap bersatu dan mengabdikan ibadah mereka sepenuhnya kepada Tuhan.

"Saudara-saudaraku, Islam adalah agama kasih sayang, cinta dan moderasi, yang menyerukan perdamaian, keadilan dan penolakan kekerasan dan ekstremisme. Kami meminta Allah di bulan penuh berkah ini untuk membantu negara Islam dan seluruh dunia untuk membasmi kejahatan ini. Saya mohon kepada-Nya untuk memberikan bantuan dan keberhasilan, serta menerima puasa, doa dan perbuatan baik kita," ujar Raja Salman.

Bos Aramco Ditunjuk Jadi Menteri Perminyakan Arab Saudi

(ren)

Ilustrasi/Penjara

Berkah Ramadan, Saudi Bebaskan 362 Tahanan

Sejak hari pertama pelaksanaan puasa, Saudi terus membebaskan tahanan.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2016