PM Kanada Ucapkan Selamat Berpuasa

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.
Sumber :
  • neveragaincanada.ca

VIVA.co.id – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyampaikan ucapan selamat berpuasa bagi seluruh Muslim. Ia mengatakan, Ramadan adalah bulan tepat untuk berbagi.

PM Kanada Justin Trudeau Minta Maaf karena Pernah Rasis

Melalui pernyataan resminya, Trudeau menyampaikan salamnya kepada Muslim.  "Muslim di Kanada dan di seluruh dunia akan memulai suatu perjalanan spiritual selama sebulan puasa, doa, dan refleksi untuk memperingati mengungkapkan dari Al-Quran kepada Nabi Muhammad. Selama Ramadan, umat Islam berpuasa pada siang hari untuk meningkatkan kesabaran mereka, kedekatan dengan Allah, dan kemurahan hati terhadap mereka yang kurang beruntung," kata Trudeau seperti dikutip dari laman pm.gc.ca, Selasa, 7 Juni 2016.

Pria yang terkenal akan kharisma dan wajahnya yang menarik hati kaum hawa ini berpendapat, bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk berbagi, di mana umat Muslim mengundang tetangga dan teman-teman untuk berbagi makan malam mereka, iftar, membaca doa bersama-sama, dan mendorong satu sama lain untuk memberikan amal.
 
Ramadan, ujar dia, mengingatkan kita semua untuk menunjukkan penghargaan atas berkat-berkat yang tak terhitung jumlahnya yang kita nikmati dan untuk menempatkan kebutuhan orang lain sebelum kita sendiri.

Melania Trump Tampak Centil di Depan PM Kanada Jadi Viral

"Mari kita meluangkan waktu untuk mengenali, dan menunjukkan rasa terima kasih untuk, kontribusi tak ternilai dari komunitas Muslim kami yang memperkaya kain nasional kita setiap hari. Keragaman budaya Kanada adalah salah satu kekuatan terbesar kami dan sumber kebanggaan," ujarnya.

"Atas nama keluarga kami, Sophie dan saya berharap semua orang mengalami bulan suci ini Ramadan yang diberkati dan damai. Ramadan Mubarak!” katanya melanjutkan.

3 Pemimpin Dunia Keturunan Indonesia, Ada PM Kanada yang Ganteng

PM Kanada terdengar dengan keramahannya pada Muslim. Saat gelombang pengungsi memasuki Kanada, ia menyambut langsung kedatangan mereka. Trudeau juga berulangkali mendatangi masjid dan ikut duduk bersama jemaah.

Sophie Trudeau dan suaminya PM Kanada Justin Trudeau

Perjalanan Hidup Sophie Istri PM Kanada Trudeau yang Kena Corona

Sophie positif Corona tak lama setelah dia pulang dari London.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2020