Tahun Ini, Muslim Inggris Jalani Puasa Terpanjang

Sebuah masjid di Clitheroe, Inggris.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Tahun ini, warga Muslim di Inggris memasuki bulan Ramadan terpanjang dalam 33 tahun. Hal ini disebabkan karena bertepatan dengan musim panas terpanjang, yang berarti masyarakat juga akan mengalami waktu puasa lebih lama.

Dubes Inggris: Ramadan Waktunya Kumpul dengan Keluarga

Warga Islam di Inggris tahun ini akan berpuasa selama 19 jam setiap harinya. Muslim Council of Britain telah mengingatkan warga yang berpuasa untuk berhati-hati, karena panjangnya waktu dan panasnya cuaca.

Menyambut Ramadan, Perdana Menteri Inggris, David Cameron, menyampaikan ucapan selamat beribadah puasa kepada seluruh warga Muslim.

Dubes Inggris Ternyata Doyan Makanan Ini Selain Kurma

"Untuk semua orang di Inggris dan di seluruh dunia yang beragama Muslim, saya mengucapkan Ramadan Mubarak," ujar Cameron saat menghadiri buka puasa bersama yang diadakan di Katedral Coventry, seperti dilansir dari laman BBC, Selasa, 7 Juni 2016.

Cameron mengatakan, momen bulan suci Ramadan ini adalah waktu untuk memperbarui tekad masyarakat dunia, untuk membantu mereka yang hidupnya "telah terkoyak" oleh perang sipil Suriah dan ISIS.

Kisah Pilu Pengungsi Muslim Sambut Ramadan di Kamp Yunani

"Banyak keluarga yang menghabiskan bulan suci ini di kamp-kamp pengungsi, berkabung atas orang yang dicintai, mendambakan untuk kembali bersekolah atau bekerja dan bertanya-tanya apakah mereka bisa kembali ke rumah mereka lagi," kata Cameron.

Ia menambahkan bahwa apapun latar belakang manusia dan keyakinan, masyarakat dunia harus mendukung dan membantu para pengungsi ini. (ase)

Ilustrasi puasa.

Puasa 19 Jam di Musim Panas, Berbahayakah?

Di Jerman, umat muslim berpuasa hingga 19 jam

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2017