Ternyata Presiden Rusia Tidur Cuma Empat Jam Sehari

Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Sumber :
  • REUTERS/Alexei Druzhinin/RIA Novosti/Kremlin

VIVA.co.id – Ada cerita menarik di balik sosok Presiden Rusia, Vladimir Putin. Terungkap ternyata Putin hanya tidur sebanyak empat jam setiap harinya. Hal itu diketahui setelah percakapan pribadi dengan diktator Belarusia, Aleksander Lukashenko, terdengar.

Perkembangan Perang Ukraina-Rusia, Perundingan Damai Berlangsung Panas

Itu terjadi, lantaran mikrofon mereka sudah aktif sebelum konferensi pers yang mereka gelar di Minsk, ibu kota Belarusia, dimulai.

Dalam percakapan itu, Putin mengaku kesulitan untuk tidur, dan merasa butuh istirahat. Biasanya, kata Putin, dia selalu memulai tidur malamnya jelang dini hari, sekira pukul 03.00, dan terbangun pukul 07.00 atau paling lama pukul 08.00.

Kabur dari Perang, Tentara Rusia Bakal Dibunuh Pasukan Khusus Putin

"Apakah semua oke? (kamu kurang tidur)," tanya Lukashenko kepada Putin, seperti dilansir Mirror, Sabtu, 11 Juni 2016.

"Ini oke, tapi aku tidur sangat sedikit, semalam lusa lalu saja aku tidur selama empat jam, dan tadi malam aku tidur selama lima jam, benar-benar sedikit," kata Putin.

Presiden Putin Beri Lampu Hijau ke Sukarelawan yang Ingin Bertempur

"Secara harfiah itu sangat sedikit, tentu saja," kata Lukashenko lagi.

Sementara itu, dalam konferensi pers tersebut, Putin dan Lukashenko setuju bahwa hubungan kedua negara adalah "paling maju" di antara negara-negara pecahan Soviet lainnya, meskipun pimpinan Minsk akhir-akhir ini berusaha meningkatkan hubungan dengan Uni Eropa.

Vladimir Putin, Xi Jinping, dan Joe Biden.

Sumber AS Sebut China Bakal Bantu Militer Rusia dalam Perang Ukraina

Seorang pejabat AS mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi China telah menyatakan kesediaan untuk memberikan bantuan militer dan keuangan kepada Rusia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022