Ledakan di Bandara Shanghai, Lima Orang Terluka

Ledakan terjadi di Bandara Shanghai Pudong, Tiongkok, Minggu, 12 Juni 2016.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Seorang pria meledakkan perangkat peledak buatan sendiri di Bandara Internasional Shanghai Pudong, Tiongkok, Minggu, 12 Juni 2016. Akibatnya, lima orang terluka, termasuk pelaku. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Pemerintah Shanghai, dalam pernyataan singkat di mikroblog resminya, menyebutkan ledakan terjadi di dekat Terminal Dua, di sekitar bagian tiket bandara, sekitar pukul 14.20 waktu setempat. Para korban yang terluka dibawa untuk mendapatkan perawatan medis.

"Berdasarkan penyelidikan awal polisi, seorang laki-laki mengambil bahan peledak buatan sendiri dalam botol bir dari dalam tas ranselnya dan melemparkannya ke counter tiket," kata pemerintah setempat.

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

Setelah botol meledak, dia mengambil pisau dan menyayat lehernya sendiri. Saat ini, upaya untuk mengobati luka 'serius'nya tengah dilakukan.

Empat orang lainnya mengalami luka ringan akibat pecahan kaca. Insiden ini tengah diselidiki. Kejadian tersebut mempengaruhi tiga penerbangan di bagian tiket itu.

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Gambar yang belum diverifikasi di mikroblog China's Weibo menunjukkan orang tengah dibawa oleh petugas dan terdapat genangan darah di lantai.

Reporter Reuters di bandara mengatakan, polisi berpakaian anti ledakan tengah mencari barang-barang di lokasi, tapi para pengunjung dapat bebas memasuki gedung.

Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur di Rumah Lokasi Ledakan Petasan Bangkalan

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Ledakan petasan yang terjadi di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura Jumat malam, 19 April 2024, menelan tiga korban. Satu orang meninggal dunia, dua antaranya a

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024