Soal Terorisme, Direktur CIA Bela Saudi dan Kecam Iran

Badan Intelijen AS, CIA.
Sumber :
  • www.huffingtonpost.com

VIVA.co.id – Direktur CIA John Brennan menyampaikan keberpihakannya pada Saudi dan mengecam Iran. Sikap tersebut ia sampaikan saat membincang terorisme dengan stasiun TV Al Arabiya.

Kylie Jenner, Manusia Masa Depan dan ABG Nari Depan Jenazah

John Brennan memastikan Saudi tak terlibat dalam peristiwa peledakan dua menara kembar WTC yang terkenal dengan serangan 9/11. Pernyataan ini bertolak belakang dengan laporan yang disampaikan oleh Komisi 9/11 kepada Kongres yang menyatakan ada keterlibatan pejabat Saudi yang mendukung kelompok Al Qaeda.

Pada bulan Mei, John Lehman, anggota Komisi 9/11 mengatakan kepada CNN, dari hasil laporan mereka setidaknya ada enam pejabat Saudi yang mendukung Al Qaeda. Namun Brennan menepis pernyataan Lehman. "Komisi 11 September sangat tidak teliti saat menyatakan keterlibatan Pemerintah Saudi dan temuan mereka. Tidak ada bukti yang menunjukkan keterlibatan pemerintah Saudi atau pejabat senior secara individual yang mendukung serangan tersebut," katanya saat diwawancara oleh Al Arabiya TV, Minggu, 12 Juni 2016, dan diberitakan oleh Al Arabiya News, Senin, 13 Juni 2016.

Manusia Masa Depan dari Tahun 2118 Klaim Digaji CIA

Brennan menggambarkan, bagaimana Raja Salman dan Pangeran Mohammed bin Salman adalah rekan kuat mereka dalam pemberantasan terorisme. "Dan saya terus khawatir atas dukungan Iran pada aktifitas terorisme dan kelompok teroris, terutama kekuatan Quds dan aktifitas mereka di Irak, Suriah, dan negara lain di sekitar wilayah ini," ujarnya.

"Jalan Iran masih sangat panjang untuk bisa diakui bahwa benar mereka memerangi dan ingin memberantas terorisme," kata Brennan menambahkan.

Kisah Bocah 15 Tahun Sukses Bobol Intelijen CIA
Kane Gamble.

Bocah Pembobol Badan Intelijen CIA Diganjar 2 Tahun Penjara

Kane Gamble berhasil menipu petinggi keamanan AS.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2018