Bocah Dua Tahun Disambar Buaya di Depan Orangtuanya

Sebuah boat melaju di Seven Seas Lagoon, mencari jasad bocah yang disambar buaya, Rabu, 14 Juni 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Adrees Latif

VIVA.co.id – Seorang anak laki-laki berusia dua tahun tewas disambar buaya. Menyedihkan, karena kedua orangtuanya menyaksikan adegan tersebut secara langsung.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Anak itu disambar hewan buas tersebut saat ia bermain di tepi sebuah laguna pada Selasa malam, 14 Juni 2016. Buaya berhasil menyeret anak tersebut ke tengah danau meski kedua orangtuanya berupaya menyelamatkan.

Pasangan Matt dan Melissa Graves dari Omaha, Nebraska, mungkin tak pernah menduga. Liburan mereka bersama Lane, anak mereka yang baru berusia dua tahun di Seven Seas Lagoon, yang dikelola oleh Disney berakhir mengenaskan.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Matt dan Melissa sedang bersantai dipinggir danau, sementara Lane bermain air. Namun tiba-tiba seekor buaya yang berukuran panjang sekitar 42, meter menyerang bocah tersebut. Meski Matt dan Melissa mati-matian berupaya menyelamatkan Lane, namun tenaga buaya tersebut jauh lebih kuat, sehingga Lane berhasil ditarik ke tengah laguna.

Pihak keamanan segera menutup seluruh area dan melakukan pencarian. Nick Wiley, kepala Komisi Konservasi Ikan dan Hewan Liar di Florida mengatakan, mereka sempat menangkap dan membunuh lima ekor buaya dari laguna, namun belum bisa memastikan buaya mana yang menyerang Lane.

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Jasad Lane ditemukan hari Kamis, 16 Juni 2016. Jeff Williamson, juru bicara Kepolisian Orange County, Florida, mengatakan, kedua orangtua Lane sudah diberitahu. "Penyelidikan akan fokus pada hasil tes forensik dan bekas gigitan pada tubuh anak tersebut," ujar Jeff seperti dikutip dari Reuters, Kamis, 16 Juni 2016.

The Walt Disney Resort yang dikunjungi oleh keluarg kecil ini adalah tempat liburan bagi keluarga menengah atas. Sepanjang tahun 2015, resor ini sudah dikunjungi oleh lebih dari 20,5 juta orang. Sejak beroperasi 45 tahun lalu, tak pernah ada insiden penyerangan buaya seperti yang terjadi pada bocah tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya