Ibu Bunuh Anak Karena Menolak Dijodohkan

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • http://informasi-fantastis.blogspot.co.id

VIVA.co.id – Seorang ibu di Pakistan ditangkap petugas keamanan. Ia dituduh membunuh anaknya sendiri yang sedang hamil.

Taliban Berkuasa, Ongkos Menyelundupkan Warga Afghanistan Meningkat

Peristiwa mengenaskan itu terjadi di desa Butrawala di provinsi Punjab. Kepala kepolisian Punjab Arshad Mahamood mengatakan, Aminah Bibi tega menggorok leher Muqadas Tofeeq, anak perempuannya yang sedang hamil. Bibi juga membunuh anak Muqadas yang baru berusia 10 bulan.

Diberitakan oleh Al Arabiya, Senin, 20 Juni 2016. Peristiwa ini terungkap setelah suami Muqadas, Mohammed Tofeeq mengabarkan istri dan anaknya yang tak pernah pulang sejak berkunjung ke ibunya pada hari Jumat, 17 Juni 2016. Mohammed yang curiga menduga istrinya dibunuh.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Kepada polisi, Amina Bibi mengatakan, ia marah karena anak perempuannya itu memilih menikah atas nama cinta dan menolak keinginan keluarga.

Di Pakistan, setiap tahun hampir 1.000 perempuan menjadi korban pembunuhan dari norma konservatif yang dianut masyarakat di wilayah tersebut. Pembunuhan mereka disebut sebagai "honor killing" atau pembunuhan demi kehormatan. Pembunuhan yang terjadi seringkali dilakukan atas nama melanggar kehormatan keluarga. Biasanya itu terjadi ketika seorang perempuan menolak dinikahkan, dan lebih mendahului pria yang ia pilih sendiri.

Dukun Pakistan Tancapkan Paku di Kepala Ibu Hamil Demi Anak Laki-laki
Noor. BBC Indonesia

Kasus Pemenggalan Perempuan Tolak Dilamar Sulut Kemarahan di Pakistan

Seorang pria dijatuhi hukuman mati karena memperkosa, membunuh dan memenggal kepala seorang perempuan, karena menolak lamarannya. Publik di Pakistan amat marah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022