Donald Trump Dukung Brexit

Calon Presiden AS, Donald Trump
Sumber :
  • Reuters/Mike Segar

VIVA.co.id – Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump menyatakan mendukung Brexit, hanya beberapa hari sebelum referendum pada 23 Juni mendatang. Trump berpendapat Inggris akan lebih baik jika keluar dari Uni Eropa.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Saya pribadi lebih cenderung menyetujui jika Inggris keluar dari Uni Eropa, untuk banyak alasan seperti kurangnya birokrasi. Tapi saya bukan warga negara Inggris. Jadi ini hanya pendapat saya saja," kata Trump kepada Sunday Times, seperti diberitakan kantor berita Reuters, Senin, 20 Juni 2016.

Pengusaha miliarder itu juga mengatakan, ia akan berusaha untuk memiliki hubungan yang baik secara internasional jika terpilih sebagai presiden November mendatang, termasuk dengan David Cameron, PM Inggris.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Sementara itu, beberapa waktu lalu Perdana Menteri Inggris mengatakan usulan Trump untuk melarang umat Islam masuk ke Amerika Serikat merupakan sesuatu yang "memecah belah, bodoh dan salah."

Ini kedua kalinya Trump mengatakan mendukung Brexit. Pada Mei lalu, Trump mengatakan Inggris akan lebih baik jika keluar dari Uni Eropa karena tingginya tingkat migrasi. Trump juga mengatakan, jika ia terpilih menjadi presiden, ia akan mencoba untuk meningkatkan perdagangan AS dengan China, dan bekerja lebih erat dengan Rusia, termasuk dalam memerangi kelompok radikal Islam.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022