Pria Inggris Diringkus karena Mencoba Menembak Trump

Calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Nancy Wiechec

VIVA.co.id – Seorang pria keturunan Inggris berhasil diringkus setelah mencoba merampas senapan milik seorang polisi. Ia mengaku ingin menembak Donald Trump yang saat itu sedang melakukan kampanye politik di Las Vegas, Amerika Serikat.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Diberitakan Reuters, Selasa, 21 Juni 2016, Michael Steven Standford, 20 tahun, mengaku sudah merencanakan menembak Trump sejak setahun yang lalu. Namun saat Trump melakukan kunjungan ke Las Vegas, Senin, 20 Juni, ia baru merasa percaya diri  melakukannya.

Seorang hakim federal menilai Sandford berbahaya, dan ia harus ditahan hingga sidang pendahuluan pada 5 Juli mendatang. Sampai saat ini belum jelas apa motivasi utama Sanford berencana menembak Trump.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan sudah mendengar penangkapan tersebut. "Kami akan memberikan bantuan menyusul penangkapannya," ujar juru bicara tersebut seperti dikutip dari BBC, Selasa, 21 Juni 2016.

Donald Trump terkenal dengan pernyataannya yang kontroversi dan mengundang kemarahan. Ia pernah merendahkan warga Meksiko dengan mengatakan negara bagian tersebut hanya memberi imigran dan narkoba pada AS, sehingga ia ingin membangun tembok perbatasan dengan Meksiko jika terpilih jadi presiden.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Ia juga pernah mengatakan, jika menjadi presiden, maka ia tak akan mengijinkan Muslim memasuki negara tersebut.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022