Ini Alur Referendum Inggris

Brexit.
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVA.co.id – Sesaat lagi, masyarakat negara Inggris akan datang ke TPS dan memberikan suara mereka untuk nasib negara mereka sendiri. Mereka akan memutuskan apakah Inggris akan tetap berada di Uni Eropa atau tidak.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Dikutip dari laman The Guardian, Kamis, 23 Juni 2016, suara akan dikumpulkan dari 382 lokal area mulai pukul 07.00 - 22.00 waktu setempat.

Pada 12.30 Jumat dini hari, kemungkinan hasil lokal pertama kali akan diketahui di Sunderland. Perkiraannya poling dan demografik di sana mendukung Brexit. Daerah yang paling banyak mendukung Brexit adalah di Inggris Timur seperti Lincolnshire dan Kent.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

Sementara itu para pendukung kampanye Remain banyak ditemukan di daerah Skotlandia dan kota-kota seperti London, Oxford dan Cambridge.

Lalu sekitar pukul 04.00 pagi, masyarakat akan mulai tahu hasil-hasil suara referendum. Kemudian pukul 05.00 masyarakat akan mulai mengetahui hasil suara dari kota-kota besar seperti Liverpool, Manchester, Birmingham dan Glasgow.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik

Dari perhitungan awal itu, setidaknya masyarakat bisa melihat ke arah mana hasil yang akan dicapai nantinya. Kemudian pagi harinya setelah semua suara telah dihitung, hasil referendum akan dibacakan di kota Manchester.

Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023