Brexit Terus Unggul

Bendera Inggris berkibar di depan gedung Parlemen.
Sumber :
  • Reuters/Rob Stodhart

VIVA.co.id – Penghitungan suara cepat yang dilakukan media massa Inggris, Daily Mail memperlihatkan kenaikan signifikan untuk kemenangan Brexit. Jika angka ini terus bertahan, bisa dipastikan Inggris ke luar dari Uni Eropa.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Hasil polling yang dilakukan Daily Mail pada Jumat, 24 Juni 2016, penghitungan suara secara total memperlihatkan Brexit unggul dengan perolehan angka 52 persen, sementara Remain 48 persen. Sebagai media yang mendukung Brexit, Daily Mail sudah menulis judul headline, "We're Out!"

Angka kemenangan Brexit juga secara merata terjadi di England (Inggris), dengan angka 47 persen untuk Remain dan 53 persen untuk Brexit. Lalu di Wales, 47 persen  untuk Remain dan 53 persen untuk Brexit. Angka yang tak berbeda jauh juga diperoleh Skotlandia dengan 47 persen Remain, dan 53 persen Brexit. Hanya di Irlandia Utara, warga memilih untuk Remain sebanyak 56 persen, dan 44 persen memilih Brexit.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

Aroma kemenangan Brexit sudah terasa bagi pendukungnya. Sebagian pendukung Brexit sudah mengabarkan kemenangan tersebut. Namun kemenangan tersebut tak berbanding lurus bagi perdagangan saham Inggris. Untuk pertama kalinya setelah 31 tahun poundsterling melemah dan perdagangan saham jatuh.

Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023