Konyol, Ternyata Banyak Warga Inggris Tak Paham Brexit

Ilustrasi Efek Domino jika Inggris keluar dari Uni Eropa.
Sumber :
  • www.thesun.co.uk

VIVA.co.id – Pemerintah Inggris telah membuat sejarah baru dengan melakukan referendum keluar dari Uni Eropa atau yang populer dengan Brexit. Namun konyolnya, sehari setelah memutuskan keluar dari Uni Eropa, ternyata banyak orang Inggris yang belum tahu betul mengenai Uni Eropa.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Dilansir Townhall Finance, Sabtu 25 Juni 2016, ketidaktahuan warga Inggris itu dilihat dari tingginya pencarian di mesin Google mengenai Uni Eropa. Hal itu menunjukkan bahwa banyak warga Inggris yang hanya sekedar ikut voting tanpa mengetahui secara mendalam mengenai Uni Eropa baik positif dan negatifnya bagi mereka.

Sekitar pukul 01.00 dini hari waktu setempat, setelah pengambilan suara terakhir dikumpulkan, Google Trends melaporkan, pencarian tentang “apa yang terjadi jika kami keluar dari Uni Eropa” meningkat lebih dari tiga kali lipat.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

Yang lebih parahnya, pertanyaan kedua yang banyak ditanyakan di Inggris setelah hasil referendum terkumpul, adalah “Apakah Uni Eropa itu?”. Hal ini menunjukkan beberapa orang baru sadar, dan menyesal setelah melakukan referendum.

“Meskipun saya memilih untuk keluar (dari Uni Eropa), pada pagi hari ketika bangun saya tersadar kenyataan yang sebenarnya. Jika saya mempunyai kesempatan lagi, saya akan lebih memilih untuk tetap tinggal,” kata seorang wanita pada sebuah stasiun televisi lokal.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik
Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023