TUTUP
TUTUP
DUNIA

Diminta Kerja Keras, Pekerja di Belarusia Malah Buka Baju

Mereka mengikuti arahan presiden secara harafiah.
Diminta Kerja Keras, Pekerja di Belarusia Malah Buka Baju
Pekerja di Belarusia menggunggah foto telanjang mereka di tempat kerja. (BBC)

VIVA.co.id – Presiden Belarusia, Alyaksandr Lukashenka, mendesak seluruh warga Belarusia untuk "menanggalkan pakaian (to get undressed) dan bekerja hingga berkeringat." Seruan itu disampaikan presiden di tengah situasi ekonomi Belarusia yang terus memburuk.

Permintaan telanjang dan bekerja hingga berkeringat yang disampaikan itu sebenarnya adalah kiasan. Intinya, presiden meminta kerjasama dari seluruh warga Belarusia untuk bahu membahu menyelamatkan perekonomian negara mereka. Namun, warga yang kadung kesal pada presiden mereka menanggapi dengan sinis permintaan presiden mereka.

Dikutip dari BBC, Selasa, 28 Juni 2016, melalui media sosial, sejumlah warga mulai menuruti permintaan Presiden Alyaksandr Lukashenka. Mereka mengunggah aktifitas mereka di kantor. Mereka bekerja, namun tanpa busana. Menggunakan tagar #getnakedandwork, para pekerja ini memperlihatkan aktifitas mereka. Tak hanya berhenti dengan foto. Beberapa warga juga merekam pernyataan presiden, dan menjadikan pesan presiden tersebut sebagai sebuah lagu.

Selama lebih dari sepekan, penggunaan tagar tersebut meluas, tak hanya di Belarusia, namun juga di Rusia, Ukraina, dan negara-negara Baltik ikut memposting gambar telanjang mereka di berbagai tempat kerja. Tak hanya di dalam ruangan, sebagian juga memposting gambar telanjang mereka di ladang atau di peternakan.

Mungkin cuaca yang panas di Eropa timur membuat mereka ikut tertarik untuk bergabung dalam pose telanjang di tempat kerja tersebut.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP