Kotak Hitam EgyptAir Selesai Diperbaiki

Kotak hitam EgyptAir berhasil diperbaiki dan siap diselidiki.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Data rekaman atau kotak hitam milik pesawat EgyptAir berhasil diperbaiki. Kotak hitam ini diharapkan akan bisa memberitahu apa yang terjadi di pesawat tersebut

Data Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diunduh

Pihak penyelidik Mesir mengatakan rekaman data penerbangan milik EgyptAir yang jatuh di Laut Mediterania telah sukses diperbaiki. Hal ini akan menjadi pembuka jalan bagi penyelidik untuk melakukan analisa data yang bisa menjelaskan mengapa pesawat tersebut jatuh ke Laut Mediterania bulan lalu.

Melalui pernyataannya, penyelidik juga mengatakan, rekaman suara kokpit itu akan mulai diselidiki dalam beberapa jam ke depan.

Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diperbaiki

Rekaman tersebut tiba di Paris dari Kairo pada Senin, 27 Juni 2016 untuk dibersihkan dari pencemaran garam. Kotak hitam itu akan segera dikirim kembali ke Kairo untuk dilakukan analisa data segera setelah perbaikannya selesai.

Pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 jatuh di Laut Mediterania pada 19 Mei 2016. Pesawat tersebut jatuh dalam penerbangan dari Paris menuju Kairo, tanpa sempat mengirimkan kondisi darurat pada menara pengawas. Penyelidikan awal mengatakan ada deteksi asap pada ruang kokpit yang menyebar ke seluruh area pesawat.

Kotak Hitam EgyptAir Mulai Diperiksa

Hampir tiga minggu setelah jatuhnya pesawat, tim pencari berhasil menemuka kedua kotak hitam. Namun kotak hitam yang berisi rekaman data penerbangan tersebut sudah dalam kondisi rusak. Perbaikan kotak hitam yang berhasil dilakukan diharap bisa menjawab teka teki jatuhnya pesawat tersebut.

Pesawat EgyptAir.

Puing Pesawat Ditemukan di Israel, Diduga Milik EgyptAir

Puing pesawat tersebut diserahkan ke pemerintah Mesir.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2016